Traveling

5 Hal yang Bikin Natal Di Australia Berbeda

Ketika menyebut kata Natal, hal apa yang ada di pikiran sobat lanang? Australia salah satu Negara plus benua di belahan selatan bumi terkenal dengan keunikan alam, budaya, dan juga perayaan Natalnya! Seperti apa sih perayaan Natal khas Australia? Apakah berbeda dengan Negara empat musim lainnya? Info dari Lanang Indonesia berikut akan menjawab pertanyaan mengapa Natal begitu besar dan berbeda di pulau terbesar di dunia ini.

Natal di Australia dirayakan di tengah musim panas yang hangat. Perbedaan musim ini adalah salah satu faktor yang membuat tradisi Natal di Australia berbeda dengan Negara-negara lainnya. Di Australia, Natal dirayakan dengan melakukan kegiatan di luar ruangan, beraktivitas di alam terbuka dan keseruan lainnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan kalau kamu sedang merayakan Natal di Australia!

Berikut ini adalah hal-hal yang sangat Australia saat Natal tiba di bagian selatan dunia. Apa saja? Check it out bro!

Natal Di Pantai

Berbeda dengan negara-negara empat musim lainnya, di benua selatan ini, Natal dirayakan dengan menggunakan baju renang dan celana pendek. Warga Australia merayakan Natal di alam terbuka, seperti di pantai, taman, atau ruang publik lainnya. Rayakan Natal Anda di pantai Bondi di Sydney, atau pantai Scarborough di kota Perth yang baru saja mempercantik diri. Di Australia, Natal adalah tentang mentari hangat khas awal musim panas dan angin pantai yang sejuk.

Natal Al Fresco

al-fresco-lunch

Tradisi makan Al Fresco | Dok. Tourism Australia

Kata Al Fresco berasal dari bahasa Italia yang berarti ‘di ruang terbuka’. Yup! Di Australia, makanan Natal dinikmati di alam terbuka bersama keluarga dan kerabat, atau teman terdekat. Berbeda dengan sebagian besar orang di negara lain yang makan daging merah atau kalkun ketika Natal, orang Australia memiliki tradisi makan seafood untuk merayakan momen ini. Udang, lobster, dan ikan-ikanan segar akan disajikan di meja makan untuk disantap di siang hari musim panas yang hangat. Selain seafood, mangga dan ceri adalah buah-buahan yang menandakan Natal sudah tiba di Australia. Jangan lupa segelas minuman dingin untuk membuat suasana Natal yang sangat Australia!

Pasar Dan Karnaval Natal

pasar-natal-brisbane---brisbane

Pasar Natal di Brisbane | Dok. Tourism Australia

Kota Perth akan menawarkan pertunjukkan Natal unik di Forest Place dengan karnaval Natalnya. Atau jika Anda singgah di Brisbane, Natal Anda akan dimeriahkan oleh karakter-karakter lucu Warner Bros seperti Tweety dan Bugs Bunny di Warner Bros Movie World di Queensland. Australia memiliki pasar-pasar Natal yang tak kalah meriah dengan negara-negara Eropa. Pasar-pasar Natal adalah tempat berbelanja terbaik untuk mendapatkan kebutuhan Natal mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga suvenir. Kota-kota besar di Australia memiliki pasar Natal yang sangat meriah salah satunya adalah Queen Victoria Market di Melbourne dan Brisbane Christmas Market.

 

Carols By Candlelight Natal Di Luar Ruang

 

carols-by-candlelight

Carols by Candlelight | Dok. Tourism Australia

 

Salah satu tradisi Natal tertua di Australia adalah Carols by Candlelight.  Tradisi ini dimulai oleh penyiar radio Norman Tyrell Banks pada dekade 1930. Banks membuat kegiatan ini untuk memberikan tempat

bernaung bagi orang-orang yang sendirian ketika Natal. Tradisi ini dijalankan oleh keluarga-keluarga di daerah suburban Australia, dimana mereka akan berkeliling di sekitar rumah mereka untuk menyanyikan lagu Natal untuk orang-orang.

 

Natal Di Luar Ruang

christmas-movies-in-the-park---brisbane

Christmas Movies di taman kota-kota Australia | Dok. Tourism Australia

Sponsored Links