Traveling

5 Item Wajib saat Liburan di Musim Dingin

Akhir tahun menjadi waktu liburan yang paling pas, dan umumnya kalian yang tertarik ke luar negeri akan memilih negara-negara yang punya musim dingin. Tujuannya sederhana, ingin melihat dan merasakan salju.

Namun, berwisata ke negara yang sedang musim dingin mengharuskan kalian untuk pintar-pintar packing barang dan pakaian yang dibutuhkan supaya tetap hangat. Soalnya bro di negara dengan musim dingin bisa bersuhu sangat rendah, bahkan minus.

So barang apa saja sih yang jadi wajib dibawa saat liburan di musim dingin? Check our list bray!

wind

Windbreaker

Saat musim dingin, angin yang bertiup kencang dan hujanlah yang akan membuat kamu menggigil, bukannya suhu rendah. Windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan tipis namun bisa menahan angin dan hujan. Bahan yang tipis adalah nilai plus windbreaker dibandingkan jaket tebal karena windbreaker tidak akan memakan tempat yang banyak di koper.

wind4

Kaus Termal

Kaus termal dibuat dari bahan yang akan menjaga kehangatan tubuh. Pastikan kalian memilih kaus termal dari bahan ringan dan stretch supaya keringat bisa terserap dan kering dengan cepat, karena walau suhu di luar dingin, memakai banyak lapisan pakaian akan tetap membuat tubuh berkeringat.

wind6

Boot Kulit Tahan Air

Berjalan di salju atau suhu rendah lama-lama akan mengakibatkan kaki kalian dingin dan lembab apabila kita menggunakan sepatu terbuat dari bahan yang menyerap air, seperti canvas. Agar jari-jari kaki tidak kedinginan, sebaiknya siapkan boot dari bahan kulit tahan air. Sepatu bot yang tertutup rapat memastikan bahwa kaki kalian tetap kering walau berjalan dalam salju atau hujan.

wind5

Topi Beanie

Kepala menjadi salah satu bagian yang rentan terpapar dingin saat berjalan-jalan di suhu rendah. Agar tidak terkena migrain atau flu karena kepala terkena basah dan dingin, sebaiknya kalian membawa topi beanie, atau yang lebih dikenal sebagai topi kupluk, untuk menjaga kepala tetap hangat.

wind2

Waterproof Backpack

Yang satu ini wajib banget bro karena backpack yang tahan air akan memberi cukup tempat untuk menyimpan segala barang bawaaan kamu tetap kering, termasuk dompet dan smartphone, namun tetap ringkas untuk dibawa dengan mudah.

Tuh lima item wajib yang tidak boleh miss dari gear kalian saat liburan buat musim dingin. Sisanya bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, oh iya bro jangan lupa bawa teman ya, karea liburan sendirian di negara dingin hanya bikin galau.