Relationship

5 Kebiasaan Aneh Pria yang Bikin Wanita Ilfil

Pernah ditolak cewek bahkan saat baru pendekatan? Jika ya, kemungkinan besar ada hal yang kemungkinan jorok dari penampilan kita yang tidak kita sadari. Seorang wanita pasti akan banyak memerhatikan detil dari penampilan kita sebelum mereka benar-benar mau masuk ke dalam sebuah kencan. Beberapa bahkan sudah meneliti kita sejak pertama kali kenal sebagai teman.

  Lalu bagaimana mengetahui hal yang benar-benar membuat mereka terganggu dengan penampilan kita? Berikut ini kita bagikan lima hal yang  membuat kalian gagal disukai wanita.

potongkuku

Tak perlu panjang yang penting bersih | Dok. Lanang Indonesia

Kuku Panjang

Percaya atau tidak di 2017 ini masih ada loh pria yang senang memanjangkan kukunya. Entah apa yang ada di pikiran kita sehingga tertarik untuk memanjangkan kuku (biasanya ibu jari atau kelingking). Terlepas dari kuku panjang kita bersih atau tidak, memanjangkan kuku akan membuat kita seperti pria yang memiliki selera penampilan abang-abang 90-an. Please bro, hentikan hobi ini.

Kumis Liar

Di saat banyak pria yang merawat dan mencukur kumis dengan penuh seni, kita malah membiarkan kumis tumbuh liar tak beraturan. Kumis dan jenggot tipis yang tumbuh sporadis ini akan dengan mudah membuat wajah kita terlihat tua dan berantakan. Jika memang tidak ingin terus dijauhi wanita sebaiknya mulailah merawat kumis dengan baik.

kumisbrewok

Kalau memang tipis-tipis mending dibersihkan saja kumisnya | Dok. Lanang Indonesia

Tak memiliki genetik brewok? Wajah yang bersih dari kumis tetap akan membuat kita menarik kok. Cukur kumis dan jenggot kalian setidaknya 3 hari sekali untuk menjaga penampilan tetap fresh.

Malas Pakai Pewangi

Banyak pria yang terlalu cuek hingga tidak terbiasa dengan penggunaan pewangi tubuh. Bagi kalian yang biasa berkomuter dengan sepeda motor atau transportasi umum adalah menjadi wajib hukumnya menggunakan pewangi. Dengan sepeda motor bau asap kendaraan akan membuat kita beraroma tak sedap, sedangkan dengan transportasi umum kita akan mudah berkeringat karena berdesak-desakan.

parfum

Minimal pakai deodoran biar aman dari aroma tak sedap | Dok. Lanang Indonesia

Kalian bisa memilih ingin menggunakan deodoran atau parfum saja, kombinasi keduanya akan menjadi sangat baik. Wanita cenderung lebih menyukai pria yang wangi ketimbang yang beraroma tak sedap.

Pencet Jerawat

Oke, rasanya memang luar biasa seru memencet jerawat tapi kalian tentu sudah tahu konsekuensinya. Memencet jerawat akan membuat kulit wajah kalian berantakan, minimal pori-pori kalian akn terlihat membesar. Temukan sabun cuci muka yang benar-benar berfungsi karena kita tidak membahas produk random di pasaran.

pencet-jerawat-620x424

Kalau memang tak bisa diobati setidaknya jangan dipencet | Istimewa

Langkah pertama pergilah ke dokter kulit untuk mengetahui sabun cuci muka apa yang cocok dengan kulit kita. Mungkin kalian adalah pria yang baik tapi wajah yang penuh bekas luka jerawat akan menjadi nilai minus bagi wanita.

Tak Mau Pakai Pelembap

Kulit kering dan ketia tergaruk meninggalkan bekas putih kulit mati, kita persingkat dengan nama daki. Banyak pria yang masih tidak tertarik untuk menggunakan pelembap kulit seperti lotion karena mindset di sini yang masih mengarahkan pemakaian lotion hanya untuk wanita. Kami yakinkan sekali lagi, pelembap kulit adalah produk unisex. Lupakan bungkusnya perhatikan fungsinya.

lotion

Malas yang berujung pada kulit kering | Dok. Lanang Indonesia

Itulah beberapa kebiasaan aneh pria yang cenderung menggagalkan kencan. Beberapa hal mungkin terasa kebanci-bancian tapi ingat ya bro, menjadi bersih tidak pernah ada sangkut pautnya dengan isu gender. Acak-acakan boleh, tapi kalau jorok sudah lebih mengarah pada baik buruknya gaya hidup kita.