Kesehatan

5 Kesalahan Gaya saat di Gym

Gaya hidup pria modern yang semakin berkembang memberikan kesempatan pada pusat-pusat kebugaran untuk berkembang pesat. Pilihan gym pun semakin banyak, mulai dari yang kelas bawah hingga papan atas memudahkan kita beradaptasi dengan kemampuan kantong. Tapi kali ini kita tidak akan membahas tempatnya melainkan gaya kita sendiri saat di sana.

Untuk kalian yang masih baru coba-coba main ke gym sebaiknya memperhatikan beberapa poin kesalahan gaya berikut ini.

Lupakan Kaos Katun

Di gym kita pasti akan 100% berkeringat. Menggunakan pakaian training dengan bahan lycra atau polyester adalah pilihan terbaik. Bahan ini menyerap keringat dan mampu mengering lebih cepat dibandingkan bahan katun. Nilai lebihnya bahan ini tidak membuat bekas keringat tampak mencolok.

Bahan denim adalah salah besar lainnya. Jika kalian ingin kulit lecet-lecet sepulang dari gym silahkan dicoba.

Yang Fit Lebih Baik

Bahan pakaian training umumnya elastis dan cenderung fit menempel di badan. Tak perlu malu dengan pakaian ini karena fungsi menjadi lebih penting. Beberapa pakaian dengan bahan nylon elastis dengan sedikit campuran spandex akan membuat workout kalian lebih nyaman. Pakain yang longgar ternyata malah membuat pergerakan kita terganggu dengan efek samping hasil workout tidak maksimal.

No Fragrance Please

Niat hati baik ingin menutupi aroma tak sedap di sarana umum, tapi percayalah parfum hanya akan membuat orang lain terganggu di gym. Campuran parfum dan keringat dalam ruangan tertutup adalah hal paling mengerikan yang pernah ada. Gunakan pakaian yang tercuci bersih sudah cukup untuk menangkal aroma-aroma buruk. Merasa badan kalian bau? Coba cek lagi apa saja makanan kalian.

Sandal Hanya Untuk Pantai

Semalas apapun hari kalian jangan pernah coba-coba menggunakan sandal saat workout. Sepatu training dibuat sesuai dengan namanya, menggunakan treadmill dengan sandal hanya akan membuat gym gaduh dan akhirnya benar-benar ramai karena kalian terjatuh.

Simpan Aksesori

Gelang, cincin, kalung atau anting sebaiknya tidak menempel di tubuh kalian selama workout. Selain untuk urusan safety, aksesori juga akan mudah rusak saat harus kontak langsung dengan permukaan metal peralatan gym. Palang angkat beban hanya akan membuat cincin pernikahan kalian scratched.

Itulah lima poin umum yang biasa terjadi bagi kalian yang belum tahu banyak tentang aturan main di gym. Tak ada yang akan memperingati hal-hal seperti di atas saat kalian sudah di lokasi, maka kami dengan sengaja memberikan artikel ini. Selamat menjadi sehat.