Relationship

5 Langkah Jinakkan Pacar Bossy

Sebelum serius membahas permasalahan ini mari kita sepakati lebih dulu pengertian dari pasangan bossy di sini. Bossy adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang ketagihan untuk memberikan perintah kepada orang lain, baik sadar maupun tidak. Dan kali ini orang tersebut adalah pasangan kita sendiri, bagiamana nih?

Sponsored Links

shock-1

Shock Move

Dominasi wanita yang bossy terus terjadi karena mereka belum menemukan pria yang bisa memberikan perlawanan yang benar. Jika kalian sudah cukup lama berada dalam posisi ini kagetkan mereka dengan teguran tegas yang menyampaikan pesan “ke-bossy-an kamu bisa mengganggu hubungan kita.” Ingat ya bro, bukan keras tapi tegas.

Lanjutkan Dengan Dialog

Setelah mendapatkan kejutan mereka akan sekilas tersadar memang benar ada yang salah dengan sikap bossy-nya. Di sini kita bisa mulai dengan dialog sehat. Temukan bersama sebab, akibat, dan solusi tentang masalah bossy-nya. Indikator dialog kita berjalan lancar adalah ketika dirinya mulai mau mendengarkan masukan-masukan kita.

dialog

Buat Kesepakatan

Di akhir dialog kita harus menemukan kesepakatan bersama apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ke-bossy-annya ini. Biasanya kita bisa membuat kesepakatan untuk mendapatkan hak mengingatkan saat mereka mulai kumat nantinya. Dengan hak ini kita punya posisi yang bagus untuk membantu dirinya sembuh.

Disiplin Memantau

Bossy-nya sangat mungkin tidak terjadi hanya kepada kita sebagai pasangan, maka dari itu kita harus bisa masuk ke dalam lingkungannya untuk terus menjaga sikap. Percuma jika dirinya hanya tenang di depan kita sedangkan di luar tetap menjadi wanita yang tidak disukai lingkungannya.

deal

Posisikan Kita Setara

Selama melakukan langkah-langkah di atas selalu posisikan diri kita sebagai teman untuknya. Kesalahan paling umum yang terjadi adalah pria selalu ingin menjadi alpha, maka akhirnya kita sendiri yang menjadi bossy bro.

Tidak bisa dibilang mudah, karena selama mencoba langkah-langkah di atas pasti kalian akan menghadapi kendala seperti dialog yang gagal lalu berakhir pada pertengkaran. Tak masalah, coba terus hingga semua prosesnya lengkap. Kita sedang menghadapi manusia juga kok bro, kalau terus-terusan gagal ya kembali ke mantra sederhana “cari pacar lagi.”