Tekno Otomotif

5 Motor Terlangka Di Dunia

Motor yang awalnya diciptakan sebagai roda transportasi kini telah mengalami perkembangan dengan banyak arti. Pesatnya perkembangan teknologi dan kreativitas membuat motor pun dijadikan objek maha karya yang bernilai tinggi, prestisius dan langka.

Karena memang tak diciptakan untuk tak menjadi kacang goreng, maka wajar saja jika motor-motor tersebut bernilai jual sangat mahal dan dibuat dengan jumlah terbatas.

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Tampil unik dengan bodi layaknya prototipe yang hanya mengenakan chasis berukuran besar terbuat dari material terbaik dan berkualitas tinggi, dengan daya topang yang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu saja, pada bagian tempat duduk atau jok, si pembuatnya hanya menyematkan sedikit jok. Sedangkan untuk menyembulkan performanya, motor ini dibuat dengan kapasitas 1.500 cc menggunakan 2 silinder mesin berukuran besar dengan daya dorong yang begitu besar.

Banderol untuk motor ini sendiri mencapai US$ 11.000.000 atau setara Rp.148.200.000.000, mantap kan harganya. Mahalnya motor tersebut, bukan hanya karena teknologi atau desainnya melainkan juga karena hanya diciptakan sebanyak 45 unit saja di dunia.

Ecosse ES1 Superbike

Motor yang ini memiliki tenaga yang sangat besar karena telah mengadopsi teknologi F1, seperti menggunakan bahan material yang ringan dan kuat dengan performa yang tak tertandingi. Motor dengan mesin V4 four-stroke yang mampu memproduksi tenaga 200 horse power dan torsi maksimum 189,84 NM ini dibanderol seharga US$ 3,6 juta atau setara Rp 47,9 miliar.

Sponsored Links

Uniknya lagi adalah jumlah motor ini hanya diproduksi 10 unit di mana para pembelinya diharuskan lolos uji kemampuan mengendarai motor Ecosse ES1 Superbike, agar mendapatkan lisensi untuk bisa mengendarai motor ini secara bebas.

Harley-Davidson Cosmic Starship

Harley Davidson memang telah dikenal sebagai motor yang pernah disematkan dengan motor termahal di dunia. Motor itu ialah Harley-Davidson Cosmic Starship dengan banderol US$ 1 juta atau setara Rp 13,3 miliar.

Motor ini memiliki produksi paling kuat dan benar-benar hadir dengan karakter paling unik di antara semua model lainnya. Hadir dengan silinder 1.250 cc dan mesin V-Twin, motor Harley Davidson yang satu ini benar-benar mencuri perhatian pencinta moge.

Yamaha BMS

Motor ini hadir mesin dengan berkapasitas 1.700cc dan diberi nama Yamaha Roadster BMS Chooper yang diluncurkan oleh Nehme-si, dengan bingkai baru tanpa tabung depan dan memiliki bentuk desain yang unik. Lampu belakang dan rem, terhubung dengan lampu LED array yang dimasukkan ke dalam fender. Motor ini memiliki dua bagian utama, yakni untuk listrik dan lainnya untuk bahan bakar minyak.

Yamaha Roadstar BMS pun menjadi salah satu motor paling mahal di dunia karena banderol harga yang disematnya, yakni US$ 500 ribu atau setara Rp 6,6 miliar. Motor ini menjadi mahal dan langka bukan hanya karena memiliki gaya chopper yang dinamis dan modern, namun juga karena lapisan emas 24 karat yang melapisi bodi Yamaha Roadstar BMS.

Dodge Tomahawk V10 Superbike

Termasuk ke dalam kelas superbike, Dodge Tomahawk V10 Superbike menjadi salah satu motor termahal di dunia dengan angka banderol mencapai US$ 550.000 atau setara Rp 7,4 miliar. Harga itu pun sebanding dengan apa yang dimilikinya, mulai dari performa hingga desain bodi terkecilnya pun dibuat dengan tingkat ketelitian tinggi.

Desain futuristik yang terkemas dalam bentuk besar, dan di perkuat mesin 10 silinder berdaya 500 hp. Menjadikan motor satu ini bisa menghasilkan tenaga powerfull, yang dapat memberikan sensasi kecepatan luar biasa dengan 0-100 Km/jam dalam jangkauan waktu 2,5 detik. Berkat kecepatannya itu pula motor ini tak boleh digunakan di jalan umum melainkan di sirkuit.