Keuangan

5 Poin Yang Harus Ready Sebelum Menikah

Banyak pria yang merasa ongkos menikah hari ini tidaklah murah, hal ini tidak sepenuhnya benar karena pembiayaan yang besar jika terencana dan sudah dikumpulkan sejak jauh hari akan terasa lebih ringan.

Bayangkan yang mungkin terjadi jika kita tidak memiliki persiapan yang terencana. Umumnya kita akan takut memulai dan akhirnya batal menikah secara berulang-ulang bro. Mengerikan memang, lalu apa saja sih poin yang harus sudah siap ketika kita ingin melamar?

Kartu Kredit

Bersihkan sisa tagihan di kartu kredit kita sebelum menikah. Karena setelah menikah kalian pasti memiliki pengeluaran yang lebih banyak maka beban tagihan kartu kredit hanya akan menjadi penambah berat bahtera rumah tangga kalian.

Asuransi

Hidup kalian akan jadi lebih menantang setelah menikah. Semua serba berdua, bahkan ketika untuk urusan kesehatan kita harus memikirkan jaminan pasangan. Jadi siapkan pengeluaran dana jangka panjang untuk membuka akun asuransi pasangan nanti.

Fat Bank Account

Berapa usia kalian sekarang? Jika minggu depan kalian ingin melamar pasangan, berarti kalian seharusnya sudah menabung dengan masif setidaknya sejak 3 tahun lalu. Gendutkan rekening kalian jauh-jauh hari sebelum saatnya tiba. Masalah adaptasi biaya dengan pasangan bisa diatur. Kalau tabungan masih bersisa ya syukur, sedihnya kalau kurang bro!

Tips: Tak ada kata telat, jika belum dimulai maka mulailah menabung hari ini.

Rumah

Akan sangat luar biasa jika kalian sudah mulai mencicil sebuah rumah saat sedang melamar pasangan. Properti ini akan menjadi nilai lebih di mata calon mertua karena salah satu standar pria mapan di seluruh dunia adalah bentuk kepemilikan properti.

Roda Empat

Walaupun kendaraan roda empat adalah kebutuhan tersier tapi akan menjadi nilai tambah dalam kualitas hidup kalian dan pasangan. Memiliki kendaraan roda empat akan terasa sangat menyenangkan saat kita sudah memiliki anak nanti. Aman dan nyaman untuk semua.

Tips: Tak masalah jika hanya sekedar mobil LCGC, karena pada intinya hanya untuk menghindari panas, hujan dan polusi saat berkomuter bersama.

Itulah lima poin penting yang setidaknya harus sudah ready sebelum berani bertandang ke rumah pasangan. Terasa berat? Ya di sanalah seninya. Ketika kita menyiapkan sebuah prosesi pernikahan dengan usaha yang keras, maka kita akan benar mengerti seberapa sakralnya proses itu sendiri. Jangan sampai gampang kawin cerai seperti artis ibu kota ya bro!

ARTIKEL TERKAIT