Karier

5 Profesi yang Pas untuk Pendiam

Menjadi pendiam bukanlah hal biasa, banyak di antara kita pasti memiliki karakter pendiam yang bicara kalau terpaksa. Mungkin terkadang seorang pendiam akan terlihat begitu misterius, namun siapa sangka ternyata dari kemisteriusan itu juga membawa kendala bagi seorang pendiam.

Kendala yang paling terasa ialah mungkin saat berada di dunia kerja. Komunikasi yang jarang terjadi membuat si pendiam jarang diharapkan ada dalam sebuah teamwork. Karena semua rekan kerja pasti sudah tahu apa jawabannya.

Lalu agar karakter pendiam anda tak terusik namun tetap bisa bekerja dengan asyik, bagaimana caranya? Dikutip dari Myfatpocket, Rabu (6/7/2017), ada pekerjaan yang memang sangat cocok untuk anda si pendiam.

Pustakawan

Mungkin tak populer, tapi profesi pustakawan akan sangat memanjakan si pendiam. Tak banyak terkontaminasi orang lain dan hanya sibuk dengan susunan buku serta catatan dokumen-dokumen penting membuat pustakawan sangat pas untuk anda yang ingin banyak bekerja daripada bicara.

Analis Keuangan

Terlalu sibuk mengurusi angka dan data  akan membuat anda menjadi sedikit individual. Anda pun hanya akan berbicara seperlunya pada klien.

Repotnya mengurusi keuangan yang bukan milik kita mungkin menjadi faktor kenapa analis keuangan jarang bicara. Tapi setidaknya pekerjaan ini memberi ruang bagia kita yang pendiam.

IT

Berjam-jam berhadapan dengan layar dan beradu pikiran dengan sistem komputer. Menjadikan seorang IT tak banyak bicara. Ia hanya akan mengatakan ia saat mendapatkan pengaduan soal komputerisasi, lalu, segera menyelesaikan persoalan tersebut tanpa bicara.

Mungkin banyak bicara adalah ha lasing, karena para IT lebih banyak berkomunikasi dengan komputer daripada manusia.

Pelukis

Mencari ide, menyelami alam pikiran dan merenung terhadap apa yang ada, kemudian menggoreskannya pada kanvas. Membuat seorang pelukis seperti orang yang sedang dalam masalah besar. Padahal proses seni yang mereka jalani menjadikannya lebih senang mengamati lalu mewujudkannya dalam karya daripada harus berbincang berjam-jam.

Ada beberapa pelukis ternama yang tak mau diganggu sama sekali oleh orang lain saat melukis. Bahkan ada beberapa di antara yang lainnya harus mencari tempat yang sunyi dan jauh dari keramaian untuk mengekspresikan pikirannya dalam warna-warni cat.

Penulis

Mengikuti alur jalan pikiran lalu menuliskannya adalah kebiasaan rutin yang selalu dilakukan oleh para penulis. Menjadi penulis cukup tepat untuk anda yang lebih suka berpikir daripada bicara.

Menjadi seorang pendiam memang tak selamanya mengasyikkan. Namun tak semua orang bisa memilih untuk tak menjadi pendiam, toh?