Gaya Lanang

5 Saat Yang Tidak Pantas Memakai Celana Jeans

Celana jeans memang celana nyaman yang bisa dipakai setiap hari tanpa harus takut rusak dan kotor. Saking seringnya dipakai terkadang kita lupa bahwa celana ini juga tidak bisa dipakai untuk semua acara. Apa sajakah itu?

Resepsi pernikahan

Ini sama sekali tidak menghormati kedua mempelai bila kita datang bercelana jeans. Dan secara tidak langsung juga tidak menghormati dan menghargai diri sendiri. Acara resepsi pernikahan adalah acara resmi yang mana setiap tamu diharapkan untuk berpakaian resmi. Batik dan celana wool biru tua akan lebih menyelamatkan dari lirikan penerima tamu yang mengira Anda adalah pekerja Wedding Organizer.

Wawancara Pekerjaan

Kalau masih berharap diterima bekerja sebaiknya kenakan celana formal biasa. Hitam atau biru tua dengan kemeja putih. Memakai celana jeans saat wawancara pekerjaan akan membuat penilaian performa turun menjadi minus. Kekecewaan akan berpihak pada Anda.

Acara Keagamaan

Ini adalah acara yang paling sering tidak dihiraukan cara berpakaiannya. Hormatilah acara keagamaan walaupun mungkin itu bukan agama Anda. Apalagi bila jeans yang dipakai modelnya skinny dan ketat menempel di kulit. Apapun atasan yang dipakai ganti celana jeans dengan celana khakis atau chino yang praktis.

Acara Cocktail

Sering diundang acara cocktail atau peresmian dari kantor? Walaupun acara tersebut jatuh pada akhir minggu, sebaiknya kenakan stelan jas kasual berwarna coklat atau biru tua dengan polo shirt atau kemeja kotak-kotak. Ini adalah acara semi formal dan jeans bukan pilihan untuk dipakai di acara ini.

Ke Pantai

Pantai yang panas dan Anda memakai celana jeans? Ratusan bahkan ribuan jenis celana pantai dijual di Indonesia. Celana pantai sudah di desain sedemikian rupa agar bersahabat dengan air, cepat kering, nyaman dan ringan saat dipakai. Memang tidak ada dress code khusus untuk ke pantai, namun sewajarnyalah sesuaikan pakaian dengan lokasi yang dikunjungi.