Gaya Hidup

5 Seleb Hollywood yang Turut Berpuasa, Siapa Saja?

Sejak Kamis kemarin, 17 Mei 2018, seluruh umat muslim di dunia serentak menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh. Datangnya bulan Ramadan juga disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh umat muslim.

 

Namun ternyata dari sekian banyak umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, sebagian di antaranya adalah selebritas Hollywood, siapa saja mereka?

Lindsay Lohan

Aktris Hollywood berusia 31 tahun ini sudah dua tahun belakangan menjadi mualaf. Lindsay Lohan yang terkenal lewat film Herby: Fully Loaded kini juga berpenampilan dengan menggunakan hijab. Ia dalam sebuah wawancara acara talkshow mengaku mulai berpuasa sejak tahun 2016 lalu.

Janet Jackson

Adik dari Legenda Pop Michael Jackson, Janet Jackson, juga menjadi salah satu seleb Hollywood yang menjalani bulan Ramadan dengan berpuasa. Janet Jackson memeluk Islam sejak tahun 2013, ketika menikah dengan pengusaha Wissam al-Mana. Janet sendiri mengakui Ramadan pertamanya dijalani pada tahun 2014. Selain Janet, juga ada Jermaine Jackson yang merupakan kakak dari Janet dan Michael Jackson. Jermaine Jackson ternyata juga merupakan seorang mualaf. Namun ia lebih awal memeluk agama Islam dari sang adiknya. Dia memutuskan masuk Islam sejak tahun 1989 setelah berpetualang ke Timur Tengah.

Dr. Mehmet Oz

Mehmet Cengiz Oz atau lebih dikenal sebagai Dr. Oz adalah dokter bedah jantung asal Amerika Serikat keturunan turki, pembawa acara dan juga seorang penulis. Kalian pasti tak asing lagi dengan namanya. Acaranya pun juga disiarkan di televisi Indonesia. Pria berusia 57 tahun ini terkenal dengan keyakinannya yang mendalami tasawuf.

Akon

Rapper yang terkenal dengan lagu Right Now (Na Na Na) ini memang dikenal taat beribadah. Bernama lengkap Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Lu Lu Lu Badara Akon Thiam, Akon dikenal sering menggemakan muslim di Amerika.

Ice Cube

Sponsored Links

O’Shea Jackson atau yang lebih dikenal dengan Ice Cube telah memeluk Islam sejak tahun 1990-an. Sebelum karirnya di dunia perfilman Hollywood melonjak, Ice Cube   yang merupakan rapper, penulis, dan aktor ini pernah membuat pernyataan yang menghebohkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati.

“Maksudku, aku menyebut diriku sebagai Muslim yang natural. Karena ini adalah urusanku dengan Tuhan. Pergi ke Masjid, melakukan ritual dan juga tradisinya,” ujar rapper legendaris Ice Cube.