Karier

5 Teknik Lebih Produktif Lewati Hari

Produktif bukan hanya soal kalian bisa menyelesaikan sebuah task, tapi juga bagaimana menghasilkan karya yang lebih dari sekedar "selesai doang". Maka pola bekerja konvensional kalian-pun harus mendapatkan sedikit modifikasi.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa melewati hari dengan menjadi produktif yang sebenarnya, tapi pada intinya kami akan bagikan 5 teknik sederhanyanya. Check this out!

Do-Rest-Do

Ketika kalian harus berhadapan dengan task yang butuh waktu panjang untuk dikerjakan maka pakailah teknik ini. Sebuah teknik di mana kalian harus menyisipkan setidaknya 5 menit istirahat kecil dalam setiap 45 menit waktu fokus kerja kalian. Istirahatnya bisa hanya dengan sekedar streching-streching santai atau memejamkan mata untuk sekedar mengosongkan pikiran.

Ketat Soal Waktu

Kalian tidak akan pernah bisa efektif selama cuek dengan waktu. Kami sangat setuju dengan ungkapan "orang sukses adalah orang yang menghargai waktu." Jadi, jam tangan keren kita bukan hanya sekedar aksesori ya, fungsi utamanya adalah penunjuk waktu.

Medsos Hanya di Waktu Istirahat

Ketik-ketik sedikit lalu cek IG, ketik-ketik lagi lalu cek Facebook. Selama pekerjaan kalian tidak berhubungan dengan media sosial maka sebaiknya simpan energi cek medsos kalian saat jam istirahat saja. 

Menyendiri

Sebuah celetukan dari teman sebelah bisa menjadi obrolan panjang hingga jam makan siang. Kucilkan diri kalian untuk lebih fokus bekerja. Jika memungkinkan cari spot yang tenang di kantor. Dalam SOP perusahaan kita tak mendapatkan gaji dari bergosip bukan?

Masukkan Musik

Musik bisa membuat otak kita lebih santai bahkan saat sedang bekerja keras sekalipun. Jangan lupa untuk menggunakan earphone karena belum tentu teman sebelah kalian satu selera musik.

Itu dia 5 teknik sederhana yang bisa kalian lakukan untuk jadi lebih produktif dan berkualitas. Mudah bukan, tinggal niat untuk mempraktekkannya saja yang harus disiapkan.