Traveling

5 Tempat Mengagumkan yang Belum Terjamah Manusia

Dunia ini begitu luas, terhampar daratan serta lautan yang siap untuk dijelajah. Luas daratan di bumi lebih sedikit luasnya disbanding lautan yang mencapai tiga perempat wilayah bumi. Namun tahukah kalian, jika ternyata masih sangat banyak tempat-tempat di bumi yang menyimpan keindahan tiada tara tetapi belum terjamah oleh manusia, mana sajakah?

Gangkhar Puensum, Bhutan

gangkhar-puensum

Berada di wilayah atap dunia menjadikan Bhutan sebagai Negara yang dihiasi pegunungan yang sangat tinggi, salah satunya adalah Gangkhar Puensum. Dengan ketinggian puncaknya yang mencapai 7.570 mdpl, membuat gunung ini sangat sulit didaki. Selain itu, keindahan gunung ini juga semakin tak bisa dinikmati setelah pemerintah Bhutan melarang siapa saja untuk mendaki Gangkhar Puensum. Mereka beralasan tempat tersebut dipercaya sebagai rumah suci para dewa dan roh leluhur.

Padang Gurun Namibia

namibia

Jika sobat lanang mengagumi keeksotisan maka gurun Namibia akan menjawabnya. Gurun Namibia sendiri berada di Afrika Selatan, yang membentang lebih dari 2.000 km di sepanjang wilayah Namibia, Afrika Selatan dan Angola. Namibia sendiri menjadi salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. Nama salah satu negara Afrika bagian selatan ini diambil dari Gurun Namib, rumah bagi 2.500 ekor cheetah. Dengan bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, Namibia menjadi salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika.

Kamchatka, Rusia

Sponsored Links

Banyak yang mengenal Rusia hanya dari Moskow dan St Peterburg, namun ternyata di Rusia banyak tempat mengagumkan namun belum terjamah oleh manusia. Salah satu tempat tersebut adalah Kamchatka yang menempati area seluas 470.000 km persegi, di mana, luas tersebut sama dengan gabungan Perancis, Belgia dan Luksemburg. Total sebanyak lebih dari 160 gunung berapi di semenanjung berada di daerah ini.

Tepui, Venezuela

tepui

Tak hanya indah tempat yang satu ini juga terlihat sangat misterius. Melihat pemandangannya akan membuat kita merasa hidup di zaman purba. Tepui, merupakan dataran pegunungan yang paling tinggi. Terletak di dataran tinggi Guayana Amerika Selatan, Venezuela. Tepui dikenal lewat dua gunung Roraima alias gunung meja karena puncaknya yang berupa dataran. Dalam bahasa penduduk asli Gran Sabana, 'Tepui' sendiri berarti rumah para dewa.

Pegunungan Bintang, Papua Nugini

star

Pegunungan ini cukup luas, bahkan mencakup dua wilayah Negara, yakni Indonesia dan Papua Nugini. Pegunungan ini membentang dan menjadi pembatas antara Indonesia sampai tembok alami Hindenburg Range. Pegunungan Star di Papua Nugini memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Rata-rata 10.000 mm hujan terjadi setiap tahunnya di pegunungan tersebut. Pegunungan Star diketahui memiliki ekosistem yang besar dan unik, menjadikannya surga dari berbagai jenis spesies unik.