News

6 Fakta Seru Tentang Kehidupan Stan Lee

Stanley Martin Lieber atau kalian lebih mengenalnya dengan nama Stan Lee, dirinya memang telah meninggal dunia Senin (12/11/2018) di usianya yang ke-95 namun warisan imajinasinya lewat MARVEL Entertainment dijamin akan terus mewarnai kehidupan fiksi kita di masa mendatang.

Sang pencipta Captain America sekaligus pria nomor satu di MARVEL universe ini memiliki perjalanan hidup yang unik, di mana kejayaannya hari ini dimulai dari rentetan kehidupan yang benar-benar dimulai dari nol. Untuk mengenangnya yuk kita kenali lebih jauh seperti apa pria yang sering kali mengganggu konsentrasi kita saat sedang menonton film-film Marvel. 

Pekerja Serabutan

Masa muda Stan Lee sangat mirip dengan remaja-remaja seusianya di masa itu. Bekerja paruh waktu di banyak lokasi. Dirinya pernah menjadi pengantar sandwich di gedung perkantoran, lalu pernah menjadi office boy di perusahaan celana, menjadi pengantar (escort) pengunjung di teater.

mv5bmtk3otq4njk0m15bml5banbnxkftztgwndu1nje1ote--_v1_sy1000_cr0-0-1477-1000_al_

Stan Lee yang dicintai siapa saja | IMDB

Hidup Minim

Stan Lee lahir dari keluarga sederhana imigran Rumania dan tinggal di kawasan padat Bronx, New York. Dirinya berbagi kamar tidur dengan adik laki-lakinya, Larry Lieber, sementara orang tuanya tidur di sofa lipat. Hal ini tidak menyiutnkan nyalinya untuk terus mengejar mimpinya sebagai penulis.

Asisten Editor Muda

Pada usia 17 tahun akhirnya Stan Lee mendapatkan kesempatan emasnya untuk masuk ke dunia komik sebagai asisten editor di Timely Comics, sebuah divisi kecil dari Pulp Magazine. Tiga tahun kemudian dia mendapat promosi untuk menjadi editor di perusahaan tersebut. Timely inilah yang nantinya berevolusi menjadi Marvel Comics.

stan_lee_in_the_army

Stan Lee saat di Militer AS | Wiki

Tukang Reparasi Telegram Militer 

Pada tahun 1942 dirinya masuk militer AS dan menjadi bagian dari Signal Corps di mana fokus pekerjaannya adalah memperbaiki telegram dan berbagai peralatan komunikasi. Dia kemudian dipindahkan ke divisi film di mana di divisi tersebut dia benar-benar membuat cerita, slogan dan gambar kartun.

Punya Sahabat di DC Comics

Marvel dan DC merupakan musuh abadi yang akan terus berperang soal ide dan karya, namun Stan Lee ternyata memiliki sahabat di DC. Adalah Carmine Infantino yang merupakan orang nomor satu di DC sepanjang 1967-1976. Persahabatan ini unik, karena di medan perang mereka saling berkompetisi dengan keras namun seminggu sekali Stan Lee dan Carmine duduk bersama menikmati cocktail di New York Friars Club.

Ingin Jadi Bos Spider-Man

Sponsored Links

Kalian tentu tahu chief editor di harian daily bugle tempat Peter Parker (Spider-Man) bekerja sebagai jurnalis foto. Stan Lee sangat menginginkan peran ini di dalam film. Namun lantaran dirinya sudah terlalu tua saat film Spider-Man pertama kali muncul, maka karakter ini akhirnya diperankan oleh actor J.K. Simmons.

Banyak hal yang belum kita tahu tentang kehidupan Stan Lee, dan ini hanyalah sedikit dari banyak fakta yang sesungguhnya mengejutkan tentang dirinya. Sekali lagi, kepergian Stan Lee tentu adalah kehilangan yang sangat besar untuk dunia komik internasional. Ciao, Stan lee!