Terkini

6 Fakta Unik Tentang Raja Salman

Awal Maret nanti kita akan dikunjungi oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Berbagai persiapan penuh sudah direncanakan bahkan hingga Presiden Joko Widodo-pun dijadwalkan akan menjemput langsung sang raja saudi di Bandara Halim Perdanakusuma. Seperti apa sih spesialnya Raja Salman? Lanang Indonesia tertarik untuk merangkum cerita menarik tentang Raja Arab Saudi ketujuh ini.

Jadi Raja di Usia 79 Tahun

Raja Salman memimpin Arab Saudi di usia 79 tahun setelah Raja Abdullah yang juga merupakan saudara tirinya meninggal dunia pada 2015. Raja Abdullah meninggal karena menderita pneumonia.

Jumlah Kekayaan

Angka pasti tentang jumlah kekayaannya agak sulit untuk dipastikan. Berdasarkan sebuah stasiun televisi TeleSUR kekayaan Raja Salman menyentuh hingga US$ 17 miliar atau sama dengan lebih dari Rp 200 triliun. Sebagai perbandingan untuk estimasi pembangunan MRT Jakarta saja hanya sebesar Rp 12,5 triliun, jadi kalian bisa bayangkan berapa banyak uang Raja Saudi ini.

Pernah Jadi Menhan

Raja Salman pernah menjadi menteri pertahanan Arab Saudi pada tahun 2011-2012 dan di masa kepemimpinan dirinya kekuatan militer Arab Saudi secara signifikan ditingkatkan. Hal ini dia lakukan untuk menghadapi konflik dengan Iran jika suatu waktu diperlukan.

Lima Dekade Jadi Gubernur

Jam terbangnya sebagai pemimpin bisa dibilang cukup tinggi. Pada tahun 1955-1960 dan 1963-2011 dirinya terpilih menjadi Gubernur Riyadh. Bayangkan bro jika kalian menjadi gubernur selama 53 tahun, apa rasanya?

Kesehatan

Pernah mengalami stroke dan Raja Salman mengalami sedikit gangguan pada pergerakan tangan kirinya.

Menghafal Al-Quran

Raja Salman sudah menghafal seluruh isi Al-Quran (hafiz) sejak usia 10 tahun. Bagi kalian yang muslim hafalin satu surat saja sudah lumayan pusing. Coba satu Al-Quran bro!

Itulah beberapa fakta menarik tentang Raja Salman. Apa saja yang akan menjadi agenda kunjungannya ke Indonesia? Kita tunggu saja.