Grooming

6 Kesalahan Dengan Sikat Gigi

Kebersihan mulut selalu dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni menyikat gigi. Sadar atau tidak ternyata banyak kesalahan yang kita lakukan soal menyikat gigi. Maklum bro, kita sudah diajarkan untuk menyikat gigi dengan paten-paten tertentu sejak kecil. Maka terbawalah semua pelajaran kecil tersebut hingga kini kita dewasa.

Penasaran apa saja kesalahan yang ternyata selama ini kita lakukan soal menyikat gigi? Nih kita cerahkan!

Bulu Sikat Keras = Bersih  

Wajar kita berpikiran demikian, tapi jika ingin tahu kebenarannya ternyata masalah bersih atau tidaknya gigi tidak ditentukan dari kekerasan sikat, melainkan kedisiplinan kita dalam menyikat gigi. Sikat keras hanya membawa petaka pada gusi kita bro. Gusi berdarah akan membuat potensi infeksi mulut membesar dan akhirnya aroma mulut kita tidak karuan.

pastagigi4

Betapa berkumannya kamar mandi | Istimewa

Simpan Sikat di Kamar Mandi

Hanya karena soal praktis akhirnya banyak sekali dari kita yang menyimpan sikat gigi di kamar mandi. Bro, kamar mandi adalah tempat yang lembab yang sarat kuman dan bakteri, khususnya kamar mandi yang bergabung dengan toilet. So, berhenti meninggalkan sikat kalian di kamar mandi mulai hari ini ya!

Gila Pasta

Hanya demi kelancaran bisnisi, hampir semua brand pasta gigi mengiklankan penggunaan produk mereka yang berlebihan. Penggunaan pasta gigi tidak perlu sampai segitunya bro.Tak akan membuat gigi kalian lebih bersih juga dan ekses pasta malah bisa merusak lapisan enamel gigi.

pastagigi2

Jangan lupa bersihkan lidah setelah menyikat gigi | Istimewa

Melupakan Lidah

Lidah menjadi satu-satunya sarang kuman yang sering kita abaikan. Tanpa membersihkan lidah semua usaha kita dengan sikat dan pasta gigi akan terasa percuma.   Bersihkan lidah kalian karena banyak sekali sisa makanan yang menempel di sini. Beruntung sekarang sudah banyak sikat yang memiliki pembersih lidah di punggung sikatnya.

Malas Ganti Sikat

Pasti banyak dari kalian yang menggunakan sikat gigi lebih dari dua bulan? Hentikan kebiasaan ini bro, sikat gigi yang sudah lama terpakai akan menjadi sarang kuman dan tentunya akan mudah melukai gusi bro. Ganti sikat gigi kalian setidaknya sebulan sekali bro.

pastagigi5

Sikat yang rusak hanya membuat masalah gusi berdarah bro | Istimewa

Berkumur Dengan Air

Sponsored Links

Itu dia bro kesalahan yang tentunya masih terjadi hingga detik ini jika sudah membahas soal menyikat gigi. Sekarang sudah tahu kan kenapa mulut kalian tetap terasa kurang segar walaupun sudah sikat gigi. Yuk berubah!

pastagigi3

Sesuai namanya, mouthwash adalah cairan untuk berkumur | Istimewa

ARTIKEL TERKAIT