Karier

6 Trik Mengakali Telat ke Kantor

Walaupun telat sudah menjadi bagian dari budaya di negeri kita, namun untuk naik level menjadi pria yang profesional kita tak harus ambil bagian dalam pelestarian budaya telat itu sendiri. Anggapan telat adalah paksaan keadaan bisa dibilang adalah anggapan yang salah selama ini, karena percaya gak bro kalau urusan telat itu semuanya sangat tergantung dari pilihan kita.

Ya, kita bisa memilih untuk menjadi seorang yang rajin telat atau rajin on time? Sederhana, semuanya hanya soal manajemen waktu yang baik. Bagi kalian yang masih newbie di soal manajemen waktu kita punya trik dasar untuk mengakali telat sampai di kantor, there is it!

Persiapan dari Malam

Umum yang menghambat waktu kita saat pagi akan berangkat ke kantor adalah semua hal yang berhubungan dengan outfit. Memilih baju, celana dan sepatu akan menyita waktu pria setidaknya 10 sampai 15 menit. Jadi pilih semua outfit esok hari dari malam dan siapkan dalam satu tempat.

shaving4

Shaving Di Kantor atau Malam Hari

Tinggalkan peralatan shaving kalian di kantor, karena bercukur sebelum berangkat kerja akan menyita waktu setidaknya 5 menit. Utamakan absen sudah masuk, lalu kalian bisa menyisihkan sedikit waktu untuk bercukur ke toilet. Bagi yang tidak memungkinkan untuk shaving di kantor, kalian wajib shaving di malam hari ya, bukan pagi sebelum jalan.

No Four Wheels

Dengan menggunakan mobil pribadi di hari kerja kita sudah membuang banyak waktu di jalan. Sudah paham kan bagaimana kemacetan di kota-kota besar. Kendaraan roda dua adalah pilihan terbaik, jika kalian tidak punya motor masih ada ojek online kok. Dan tetap lebih hemat dibandingkan dengan bawa mobil.

motor

Tidur Awal Bangun Cepat

Kurangnya jam tidur malam kita membuat pagi hari terasa berat untuk dimulai. Nah dengan masih ngantuk-ngantuknya kita di pagi hari akan membuat gerakan kita lambat. Tidur cukup adalah indikator seseorang sudah bisa mengatur waktu.

Simple Breakfast

Nasi uduk dan bubur ayam adalah sarapan yang sudah sangat menasional, namun dua jenis sarapan ini lumayan menyita waktu pagi kita. Siapkan sandwich atau jenis sarapan apapun yang bisa kalian kunyah sambil bergerak untuk menghilangkan alokasi waktu sarapan.

rambutsisir

Styling Rambut di Kantor  

Selalu bawa pomade kalian di dalam tas karena merapikan tata rambut bisa di mana saja. Saat hari kerja selalu tata rambut setibanya kalian di kantor. Karena tataan bisa berantakan jika kalian menggunakan helm saat bermotor selain itu alokasi waktunya juga lebih baik.

Sponsored Links