Etika

6 Trik Sukses Bikin Pesta Pribadi

Saat ulang tahun atau resignation kalian tentu akan mengarah pada satu hal yang diharapkan teman-teman kantor, sebuah pesta. Walau hanya mengundang tamu-tamu terbatas, mengadakan pesta semacam ini-pun tak bisa sembarangan karena untuk image seumur hidup kita sendiri juga.

Mulai dari persiapan, eksekusi dan pasca kejadian haruslah terencana dengan rapi karena pada banyak kasus host-nya bisa jadi hanya kita sendirian. Jadi apa saja sih yang perlu diketahui sebelum fix mengundang teman kantor ke dalam sebuah pesta?

Budget

Pastikan dana yang tersedia disesuaikan dengan bentuk pesta. Kelompokkan pengeluaran untuk makanan, minuman dan ekstra budget untuk pengeluaran di luar dugaan. Ekses pesanan akan mempengaruhi budget kita juga, jadi jangan sampai kerepotan saat harus berurusan dengan struk ya bro.

Trik: Cek harga menu dan hitung sendiri saat reservasi.

Pastikan Akomodasi

Untuk mengendalikan ekses pesanan makanan atau minuman, kita harus menjelaskan di awal pesta apa saja yang kita cover selama pesta berlangsung. Jangan takut dibilang pelit, karena seperti kalian tahu sendiri orang kita kalau sudah dengar traktiran suka lupa daratan.

Trik: Satu makanan utama, dua jenis minuman sudah cukup.

Timing

Karena pastinya pesta kalian akan terjadi sepulang kerja, sudah pasti masalah macet menuju lokasi bisa mempengaruhi waktu mulainya pesta. Beri jarak 1 hingga 2 jam dari waktu keluar kantor sebagai kompensasi.

Hindari Weekend

Sabtu malam adalah hari yang spesial untuk para pekerja, maka dijamin kebanyakan restoran dan bar crowded di hari tersebut. Selain sulit menemukan lokasi, keramaian akhir pekan juga bisa mengganggu privasi pesta kita.

Trik: Rabu dan Kamis lebih baik dibandingkan Senin dan Selasa.

Jangan Hanya Traktiran

Buatlah personal speech untuk memberikan kesan pada pesta kalian. Bila perlu mintalah kesan dan pesan dari mereka tentang kita untuk memberikan warna pesta.

Enjoy The Moment

Sponsored Links

Sering kali kita sebagai host lupa untuk menikmati pesta yang kita buat sendiri. Nikmatilah setiap momen di dalam pesta dan lupakan sementara rundown-nya. Ayolah bro, kita sedang di dalam pesta!