Motor-mobil

7 Gloves Terbaik untuk Biker

Bicara apparel motor tentunya glove atau sarung tangan menjadi salah satu poin penting selama berkendara. Tak hanya sebagai penahan terik matahari di saat hari panas, sarung tangan yang memang diperuntukkan bagi biker tentu juga sebagai pelindung saat terjadi kecelakaan.

Uniknya, semua apparel motor hari ini bahkan bisa masuk ke dalam kategori fashion. Karena biker-biker sekarang tidak hanya memandang elemen fungsional dari gear-gear tersebut, tapi juga soal desainnya. Lalu apa saja glove yang berhasil masuk jajaran top gloves pilihan Lanang Indonesia? Check this out bro!

alpine-1

Alpinestars SP-2 V2

Masih baru launching dan dengan gaya yang fresh namun masih kental garis desain glove Alpinestars seri balapnya. SP-2 V2 ini bersertifikasi CE dan memenuhi standar balap, jadi kalau untuk urusan riding luar sirkuit tentu sudah lebih dari cukup. Menggunakan material kulit premium dan pelindung knuckle sehingga membuat harganya ada di kisaran Rp 1,9 jutaan.

 

dainese

Dainese Full Metal 6

Dainese yang dikenal lebih menjual estetika memiliki Full Metal 6 yang sekilas tampak lebih agresif dibandingkan merek lain. Menggunakan material kulit domba dan sudah memenuhi standar balap. Yang menarik adalah penyematan material serat karbon sebagai pelindung sendi jari. Mungkin hal ini juga yang membuat harganya mencapai Rp 6 jutaan per pasangnya.

 

spidi

Spidi Carbo Track Leather

Produsen asal Italia ini memiliki Carbo Track Leather. Sesuai dengan namanya, penggunaan serat karbon yang cukup dominan pada bagian pelindung knuckle, punggung tangan dan sendi jari. Melihat spesifikasinya saja sudah sangat menjelaskan kalau produk ini memenuhi standar sirkuit. Harganya ada di kisaran Rp 4 jutaan bro.

 

taichi

RS Taichi GP-WRX

GP-WRX memiliki keunikan karena penyematan material serat karbon pada bagian telapak tangan sebagai perlindungan. Sebagai produsen yang menggunakan pelindung knuckle dengan serat karbon, RS Taichi bisa menjual produknya dengan harga yang lebih bersahabat. GP-WRX ini bisa ditebus dengan harga Rp 2,5 jutaan.

 

revit

Rev’It Monster 2

Selesai dengan glove agresif saatnya kita bicara gaya. Rev’It Monster 2 akan sangat cocok bagi gaya riding klasik kalian. Menggunakan material kulit domba dan pelindung knukcle plastik Monster 2 dijual dengan kisaran harga Rp 2 jutaan.

 

biltwell

Biltwell Moto Gloves

Moto Gloves milik Biltwell sangat menarik karena pilihan warna olive-nya sangat jarang dipakai oleh pabrikan glove manapun. Tak ada perlindungan hard shell pada produk ini, namun material polyester drill-nya masih sangat cukup untuk berkendara non-sirkuit. Harganya pun menyesuaikan, Moto Gloves ini dijual dengan kisaran Rp 400 ribuan.

 

fox

FOX Airline Race

Melihat bentuknya saja sudah terasa betapa Airline Race akan sangat nyaman di tangan. Khas glove genre trail, warnanya cenderung cerah dan tak banyak perlindungan berarti. Tapi kalau soal grip pada setang kemudi tentunya kalian tak boleh meragukan produk-produk FOX. Airline Race dijual dengan kisaran harga Rp 700 ribuan.

Bagaimana bro, itu dia glove-glove pilihan kami yang akan bisa menambah gaya berkendara kalian. Pilihan tinggal menyesuaikan dengan genre motor masing-masing. Yang penting kalian harus paham spesifikasinya ya. Mana yang untuh performa balap dan mana yang hanya ada di tingkatan jalan raya.