Sukses

7 Pertanyaan Akhir Tahun pada Diri Sendiri

Semua orang tentu punya target dalam ketika akan mengawali sebuah tahun. Menjelang akhir 2017 ini Lanang Indonesia ingin mengajak kalian untuk kembali mengevaluasi apa saja yang sudah kalian capai dalam tahun ini, dan bagaimana membuat target yang lebih menantang untuk tahun depan.

Caranya sangat sederhana bro, kita memiliki 7 pertanyaan yang bias kita tanyakan pada diri masing-masing dan tinggal mengevaluasinya saja apakah jawabannya sudah cukup memuaskan atau belum. Ketika jawabannya belum, tentu poin-poin tersebut bisa menjadi tambahan beban kalian di tahun depan. Lalu apa saja pertanyaan tersebut, check this out bro!

Bagaimana Marital Status Kita?

Apakah sudah cukup siap untuk melamar si dia tahun depan? Atau bahkan kita tidak memiliki si dia dan masih dalam pencarian? Menikah harus tetap menjadi target serius dalam setiap tahun yang berganti, percayalah bro pernikahan adalah salah satu fase penting dalam hidup kalian.

Berapa Banyak Uang yang Sukses Ditimbun dalam Tabungan?

Finansial juga masalah serius jika kalian tidak ingin hidup dengan masa depan yang suram. Perencanaan keuangan yang baik akan memberikan kualitas hidup yang baik.

Bagaimana Kondisi Fisik dan Kesehatan Kita?

Gaya hidup yang terkadang hits terkadang suram membawa banyak efek kepada kesehatan kita.     Sesekali alcohol, asap rokok bahkan junk food masuk ke dalam badan. Pastikan general check up menjadi kebiasaan tiap tahun bro.

Bagaimana Perkembangan Karier dan Kreativitas kita?

Rasa bosan dengan pekerjaan datang ketika kita secara tidak sadar sudah mengalami karier dan kreativitas yang jalan di tempat. Karier cenderung mudah untuk ditingkatkan, salah satunya yang mudah adalah cari kantor baru. Tapi kalau untuk kreativitas itu datangnya dari diri sendiri bro.

Bagaimana Tempat Tinggal Kita?

Apakah masih bareng orang tua? Masih ngekos sendirian? Masih ngontrak dengan anak istri? Atau sudah sukses mulai menyicil rumah idaman?

Bagaimana Pendapatan Tahun Ini?

Berapa pendapatan bersih kalian dalam setahun? Apakah meningkat dari tahun sebelumnya? Apakah siap untuk menambah side job untuk mendongkrak tahun depan?

Apakah Keluarga Masih Lengkap?

Ya atau tidak dari pertanyaan ini kalian harus tetap sempatkan waktu untuk mengunjungi mereka kapanpun kalian bisa. Karena tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi tahun depan.

Itu dia bro 7 pertanyaan yang bisa kalian coba temukan jawabannya dari diri kalian sendiri. Terpenting adalah bagaimana menempa diri untuk bisa lebih tertantang lagi tahun depan.