Fashion

7 Trik Mainkan Gaya dengan Budget Pas (Bagian 1)

Siapa yang tak ingin selalu kelihatan fresh? Tapi dengan gaji yang masih terbatas dan cicilan sana-sini mau tak mau membuat kita tak bisa maksimal berekspresi. Tak perlu gundah bro, masih banyak cara untuk bisa membuat gaya kita tetap segar walau dengan budget terbatas kok.

Ada 7 cara yang ternyata efektif membuat gaya kalian tetap running walau dengan budget terbatas. Apa saja poinnya? Chech this out bro!

Santai Saat Belanja

Shop til you drop atau this is the final clearance adalah semboyan  yang diciptakan toko supaya stok jualan mereka dan uang kalian habis. Percayalah, tak ada istilah habis dalam mode, namun saldo rekeningmu bisa!

Bila kalian menemukan satu pakaian atau aksesori yang ingin cepat-cepat dibungkus di kasir, pertimbangkan dua hal ini:

Apakah jenis pakaian ini bisa di-mix and match dengan pakaian lain yang sudah kalian punya? Bila jenis pakaian itu membuatmu harus membeli beberapa pakaian lain yang bisa melengkapinya, sebaiknya lupakan saja dan beralih ke jenis pakaian lain yang cocok dengan isi lemarimu.

Apakah pakaian tersebut memiliki warna yang sama dengan pakaian yang sudah kalian punya, pastikan ia memiliki detil yang berbeda secara signifikan.

Pastikan Dulu yang Primer

Sama seperti kebutuhan primer dan sekunder, gaya berbusana juga demikian. Sebelum fokus ke item gaya yang lebih beraroma pelengkap sebaiknya pastikan dulu yang esensial. Kemeja putih, celana hitam, blazer, sepatu pantofel dan ikat pinggang sudah tersedia untuk aktivitas formal? Tshirt santai, kaos polo rapi dan jins denim serta sneaker putih dan hitam siap menemani aktivitas santai?

Lebih Murah Lewat Rambut

Terlihat baru tak selalu dengan baju baru. Mengubah gaya rambut pompadour-mu menjadi undercut sudah cukup signifikan. Kalian juga bisa tampak berbeda seketika saat mencukur habis jenggot yang sudah menemani beberapa bulan terakhir.

Setia Pada Merek Jodoh

Kalian pasti memiliki beberapa merek yang sudah dirasa sangat cocok baik dari segi harga dan kualitas. Selalu setia pada merek-merek ini akan membuat pola belanja kalian lebih terukur karena tentunya banderol mereka kita sudah hafal. Selain itu setia pada sebuah merek juga akan membawa bonus identitas karakter pada diri kita.