Traveling

80 Tahun Bersama RIMOWA Aluminium

Bagi kalian yang gila dengan dunia traveling tentu sudah akrab dengan RIMOWA. Produsen koper asal Jerman ini sedang merayakan usia 80 tahun produk koper aluminiumnya. Tentunya sangat banyak cerita yang bisa dibagi dari perjalanan perusahaan sepanjang itu.

Diawali dengan cerita pada tahun 1930 ketika pabrik RIMOWA habis terbakar dan satu-satunya material yang selamat adalah metal berwarna abu-abu yang ternyata tahan api. Lalu pada tahun 1937 akhirnya perjalanan dimulai, di mana RIMOWA akhirnya memproduksi koper tahan lama yang ringan dari bahan aluminium.

rimowa_80y_michael_moore_srgb_3600pxRIMOWA milik pembuat film dokumenter Michael Moore | Frank Hülsbömer

Selama 80 tahun itu pula RIMOWA yang terus menerus menambahkan berbagai inovasi pada koper aluminiumnya tak pernah meninggalkan konsep inti dan warisan identitasnya. Di mana selama proses produksi pelat aluminium masih tetap dibuat berlekuk dari dulu hingga hari ini.

Sebuah identitas yang kuat di mana kita tentunya akan langsung mengenali produk ini walau hanya sekilas melihat dari kejauhan.

Membutuhkan setidaknya 205 individual parts dan melewati 90 jenis proses pengerjaan dengan tepat 117 menit waktu pengerjaan untuk menghasilkan sebuah koper aluminium, RIMOWA jelas memberikan sentuhan kualitas yang tak bisa disamakan dengan produk lainnya.

rimowa-hero-image-by-karl-lagerfeldRIMOWA milik desainer Karl Lagerfeld | Karl Lagerfeld

Tak hanya dari pabrik, para pemiliknya bahkan mungkin kalian-pun secara tidak langsung merasa bangga dengan koper RIMOWA yang sudah penyok, tergores bahkan dipenuhi stiker. Menandakan betapa produk ini memiliki ketangguhan luar biasa dan tentunya menyimpan banyak cerita.

Menandai perayaan 80 tahun produk koper aluminiumnya, RIMOWA mengajak para sahabat setianya untuk memamerkan cerita mereka bersama produk-produk RIMOWA.

rimowa_80y_david_fincher_srgb_3600pxRIMOWA milik sutradara David Fincher | Frank Hülsbömer

Nama-nama global seperti Karl Lagerfeld, David Fincher hingga Michael Moore diajak untuk menunjukkan koper RIMOWA mereka. Secara tersirat bahkan kita bisa merasakan foto-foto koper itu bercerita tentang seperti apa perjalanan yang sudah dilalui para pemiliknya.

Beberapa pemilik bahkan mengakui betapa traveling telah memberikan mereka karakter dan membantu membentuk identitas mereka masing-masing.

Lalu bagaimana cerita dengan RIMOWA aluminium kalian bro?