Tekno Otomotif

Abarth Rilis Versi Sport 124 Spider di GIMS 2016

Abarth 124 Spider memang memiliki bentuk body yang manis, tapi jangan sampai semua itu menipu Anda. Pabrikan asal Turin, Italia ini memang membuat sedan sport convertible ini dengan gaya sedikit muscle Amerika tapi dengan jantung pacu asli Italia. Lalu seperti apa versi sportnya?

Lebih beraura sirkuit dan jauh dari kata elegan dibandingkan versi standarnya, Abarth meluncurkan versi sport 124 Spider ini dalam gelaran Geneva Internasional Motor Show 2016 yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 13 Maret 2016.

Lebih kentara di sekitar decal yang menampilkan warna khusus merah dan kuning serta berbagai iklan layaknya mobil balap. Tidak lupa tambahan empat lampu kabut tambahan yang membuat si manis ini terlihat lebih mengintimidasi jika dibawa ke jalan raya.

Untuk urusan jeroan mesin 1.4 liter dengan twin turbo diklaim mendongkrak tenaga menjadi 168 bhp dan torsi hingga 250Nm, bandingkan dengan versi standarnya yang hanya memiliki tenaga 138bhp dan torsi 240Nm.

Tak hanya sampai di situ, di acara bergengsi ini Abarth juga memamerkan 124 Spider Rally Spec yang jauh lebih beringas. Klaim pabrikan mengakui jika spek reli tersebut mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 296bhp hanya dengan mesin 1.8 liter turbocharger.

Versi reli ini akan didedikasikan untuk kompetisi FIA R-GT Cup, reli trek aspal dengan lima ronde dari berbagai lokasi di dunia atau biasanya di Eropa, yang tahun lalu didominasi oleh Porsche 911 GT3.

Untuk urusan harga Abarth membanderol 124 Spider versi sport di kisaran 40.000 pound atau sekitar Rp750 juta sebelum masuk Indonesia sedangkan versi reli sementara hanya diperuntukkan untuk kompetisi. Berminat meminangnya?