Gadget

Acer Pamer Amunisi Terbarunya Untuk Para Gamers

Acer dengan bangga kembali memperkenalkan deretan produk terbarunya yang dikhususkan untuk para gamer. Acer yang sebelumnya sudah terkenal lewat seri Predator yang sangar untuk spesifikasi khusus game, kini memperkenalkan Aspire VX 15 untuk notebook dan Aspire GX untuk desktop PC.

Seri gaming yang direkomendasikan oleh para professional gamer karena performa dan rancangannya yang kokoh ini. Agar tak menduga-duga mari kita kupas satu-persatu spesifikasinya untuk membongkar sejauh mana kecanggihannya.

Kita mulai dari desainnya terlebih dahulu, untuk desain Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX untuk desktop PC mungkin tak jauh berbeda dari seri game milik Acer lainnya dimana trim elegan dan warna gelap mendominasi bodinya. Mungkin yang berbeda hanyalah pada ukuran Apire VX 15 yang lebih mungil.

acer-launching-new-predator-9606

Sistem teknologi Virtual Reality yang mengasyikkan saat bermain game | Khalida Nasution

Aspire VX 15

Aspire VX 15 hadir dengan lubang udara yang besar dengan casis merah yang edgy, hal ini merupakan ciri khas sebuah gaming device. Dapur pacu untuk Aspire VX 15 sendiri telah dibekali dengan Intel Core i-7-700HQ generasi ketujuh. Lalu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan GDDR5 VRAm membuat Aspire VX 15 memiliki kemampuan bandwitch hingga 32GB/detik.

Kapasitas memorinya pun telah dibekali sebesar 16 GB RAM yang dapat ditingkatkan mencapai 32 GB. Lalu kapasitas memori penyimpanannya yang mencapai 1 TB. Agar menjaga temperature tetap stabil, Aspire VX 15 menanamkan dua kipas pada bodinya. Dan yang tak kalah penting ialah sertifikasi Skype for Bussiness dan layar Full HD sebesar 15,6 inci yang memberikan visual jernih.

acer-launching-new-predator-9648

Tampilan Acer Aspire VX 15 yang agresif dan elegan | Khalida Nasution

Aspire GX

Bagi yang tak suka nomaden dan betah berlama-lama bermain game di rumah, Acer juga menyediakan Aspire GX untuk desktop PC. Aspire GX dipersenjatai prosesor Intel Core i7-7700 serta SDRAM DDR4 berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan mencapai 64 GB. Memori penyimpanannya pun mencapai 1 TB, sehingga tak perlu khawatir untuk menyimpan game-game dengan ukuran super besar.

Keunggulan lainnya yang istimewa ialah sistem teknologi VR yang telah ada pada Aspire GX, sehingga penggunanya dapat merasakan sensasi yang special saat memainkan game. Fitur keunggulan lainnya yang membuat Aspire GX berbeda ialah fitur wireless charging untuk mengisi baterai ponsel pintar. Caranya pun cukup mudah hanya dengan meletakkan ponsel anda di area dek.

Aspire VX dan Aspire GX ini sendiri telah tersedia pada Maret 2017 di Acer Exclusive Store, Predator Store dan partner e-commerce. Harga yang dibanderol untuk kedua produk ini ialah Rp 13.799.000 untuk Aspire VX 15 dan Rp 19.999.000 untuk Aspire GX. Harga tersebut sudah termasuk sistem operasi dengan pilihan Windows 10 atau Linux.