Kuliner

Adu Kencang Makan 1,2 Kg Wagyu!

Steak daging sapi wagyu yang terkenal dengan harga dan rasa premiumnya menjadi primadona meat lover. Tekstur legit dari lapisan marble dagingnya memang nikmat, karena sapi untuk wagyu yang popular dari Jepang ini diperlakukan khusus, mulai dari pemeliharaan hingga pengolahan.

Umumnya seporsi  sajian steak wagyu yang ditawarkan di restoran berukuran 200 gram cukup menyenangkan. Tapi apa jadinya jika menyantap seporsi steak wagyu sebanyak 1,2 Kg ditambah harus menghabiskannya dalam waktu 12 menit? Wow…

Abuba Steak, restoran yang menawarkan beragam sajian steak sejak 1992 menghadirkan Eating Wagyu Competetion bagi pecinta kuliner ibu kota. Di acara yang kali ke tiga terselenggara di setiap akhir tahun, semakin mendapatkan antusias dari pelanggannya.

DSC02163

Meat lover dapat menyantap 1,2 Kg wagyu berserta sayuran (150 gram) dan kentang (150 gram) sebagai side dish secara cuma-cuma dalam lomba tersebut. Namun di awal harus mendapatkan tiket dari mengikuti program WagyuFest berupa membeli bundling special dari menu wagyu dengan sajian lainnya mencapai nominal pembelian 1 juta rupiah dalam periode bulan lalu.

“WagyuFest dihadirkan agar masyarakat bisa menikmati wagyu premium dengan harga terjangkau,” ungkap Priyono, Operational Manager PT. Abuba kepada Lanang Indonesia.

DSC02248

Lomba yang berlokasi di Abuba Steak Cipete Jakarta Selatan ini diikuti sekitar 50 peserta yang dibagi tiga sesi lomba. Sebelum acara utama, para peserta digilir untuk mengikuti rangkain permainan seru dengan pemandu dan panitia yang memakai kostum pahlawan super.

“Setiap tahunnya kami akan menggelar kompetisi ini dengan jumlah porsi wagyu yang akan bertambah,” cetus Priyono.

Eating Wagyu Competetion 2017 dimenangkan Presto Hasurungan Sirait, walau menyisakan 200 gram wagyu dari 1,2 Kg, pria bertubuh tegap yang gemar fitness tersebut mengalahkan peserta lainnya dan meraih uang tunai 5 Juta rupiah. Tertantang menyantap wagyu lezat dengan porsi jumbo? Sobat Lanang dapat mengikuti kompetisi serupa di tahun depan ya!