Sukses

Agar Makan Siang Gak Ganggu Kerjaan

Makan siang saat istirahat jam kerja menjadi salah satu waktu yang ditunggu setiap karyawan. Saat inilah satu-satunya waktu mereka untuk sedikit break dari tumpukan pekerjaan sehari penuh. Tapi sering kali waktu istirahat yang cuma satu jam ini disalahgunakan.

Akhirnya Anda jadi korupsi waktu. Perusahaan mungkin tidak rugi banyak, tetapi justru menjadi masalah sendiri bagi Anda. Lalu bagaimana agar waktu istirahat makan siang bisa dipakai maksimal tanpa mengganggu waktu kerja Anda sendiri?

Pilih Yang Dekat

Tidak usah pelesir aneh-aneh untuk makan siang saja. Carilah kantin dekat kantor yang hanya memakan waktu tempuh 10 menit pulang pergi. Semakin dekat tempat makan siang Anda, semakin banyak waktu yang bisa disimpan untuk ngobrol setelah makan.

Pilih Makanan Cepat

Ada beberapa menu makanan yang dalam pembuatannya memakan waktu lama seperti nasi goreng, mi rebus atau makanan lain yang harus dimasak saat dipesan. Jika ada menu prasmanan dan Anda bisa langsung menyantapnya tanpa menunggu.

Bawa Makanan Dari Rumah

Membawa makanan sendiri dari rumah adalah salah satu cara tepat untuk menikmati jam makan siang yang singkat. Apalagi bila Anda adalah pengonsumsi makanan sehat yang tidak tersedia di tempat makan umum. Selain hemat waktu, Anda juga menghemat dana.

Gosip Ringan

Jangan pilih basahan obrolan yang akan menambah panjang waktu makan siang Anda. Bergosip seputar kantor merupakan salah satunya. Menggosipkan perusahaan dan para atasan akan banyak memakan waktu selama makan siang karena jika sudah bicara gosip orang Indonesia tidak ingin ada kata “bersambung.”

Pakai Alarm

Sudah pakai jam tangan tapi malas lihat waktu saat makan siang? Nyalakan alarm di ponsel pintar Anda. Dengan adanya tekanan dari bunyi alarm kita akan lebih mudah untuk menyudahi acara makan siang yang heboh. Kesal iya, tapi setidaknya Anda tidak korupsi waktu lagi bukan?

 

Rendi Widodo