Terkini

Ahok Resmikan Ruang Publik Ramah Anak

Di kota Jakarta yang hingar bingar ini bisa dibilang tak ramah untuk anak-anak. Keberadaan ruang publik yang aman dan nyaman terasa masih kurang.

Berangkat dari kondisi sosial itu PT Astra Internasional Tbk berinisiatif untuk membuatkan tempat yang ramah bagi anak. Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ketiga yang dibangun oleh PT Astra International Tbk pun telah diresmikan.

Peresmian RPTRA Cengkareng Timur Berseri (bersih, sehat, cerdas dan produktif) pada 18 Februari 2016, di Cengkareng, Jakarta Barat, dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua PKK DKI Jakarta Veronica Tan, Walikota Jakarta Barat M. Anas Effendi dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

RPTRA yang dibangun di atas lahan seluas 1.100 m2 ini dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti lapangan olahraga multifungsi yang dilengkapi dengan open theatre, taman bermain, kolam gizi, taman PKK, ruang serbaguna, PKK Gross Mart, ruang laktasi, perpustakaan, dan Ruang SIM PKK yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Keunikan RPTRA Cengkareng Timur Berseri adalah desain jamur yang tampak pada bangunan dan taman di area RPTRA. Desain Jamur ini memperkuat identitas Kampung Berseri Astra di Jakarta Barat yang berbasis produk olahan Jamur.

Dengan adanya taman RPTRA diharapkan dapat memberi ruang lebih kepada anak-anak untuk berkreasi melalui olahraga dan kegiatan lainnya.