Tekno Otomotif

Akhirnya BlackBerry Punya Ponsel Android

Gempuran sistem operasi Android besutan Google telah mengubah semua wajah ponsel pintar di dunia. Pada akhirnya, semua produsen ponsel pintar beramai-ramai menggunakannya. Namun dari semua itu, BlackBerry masih tetap mempertahankan sistem operasi karyanya sendiri.

Bertahan dalam hitungan tahun akhirnya BlackBerry harus mengakui kecanggihan dan tren sistem operasi Android dengan menanamkannya pada produk terbarunya yakni BlackBerry Priv. Kabarnya BlackBerry juga akan membuat satu lagi ponsel buatannya yang berbasis sistem Android.

Priv sendiri merupakan ponsel pintar pertama BlackBerry dengan sistem Android. Priv hadir dengan kamera utama 18 megapiksel yang memiliki resolusi video 2160 piksel per 30 frame tiap detiknya dan kamera selfie sekunder 2 megapiksel.

Ponsel teranyar BlackBerry ini menawarkan layar QHD 5,4 inci beresolusi 2560x1440 dengan kerapatan piksel per incinya 544 yang memiliki 16.777.216 warna. Besutan dapur pacu Priv terbilang cukup keren dengan sistem operasi Android Lollipop yang bisa diperbaharui dengan Android Marshmallow.

Kecepatan akses Priv didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808, yang dibantu RAM berkapasitas 3 GB. Untuk ruang penyimpanan, BlackBerry Priv cukup layak untuk dijadikan brangkas data karena memiliki kapasitas memori internal sebesar 32 GB.

Daya tahan yang dimiliki Priv pun cukup bagus dengan kapasitas 3.410 mAh yang mendukung sistem Quick Charge 2.0 Qualcomm. Apakah Anda kembali melirik BlackBerry?