Olahraga

Aktivitas Menantang Yang Menyehatkan

Melakukan aktivitas yang memacu adrenalin memang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Adrenalin adalah suatu hormon yang dapat menstimulasi detak jantung, serta bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke otot dan oksigen ke paru-paru.

Ketika proses ini terjadi, adrenalin yang terpacu akan membuat seseorang lebih bersemangat serta meningkatkan keberanian seseorang. Hal ini tentu baik untuk kesehatan tubuh dan mental seseorang.

Sponsored Links

 

Rafting

adre-1-1

Banyak tempat di Indonesia yang menawarkan pengalaman rafting | Istimewa

Terombang-ambing di atas aliran sungai yang deras dan penuh dengan bebatuan tajam, tentu akan memacu adrenalin dan tempo jantung jadi lebih meningkat. Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok di atas perahu karet yang dikayuh dengan dayung agar tidak terlempar ke dalam aliran sungai yang deras tersebut.

Tapi bila kalian terjatuh ke dalam sungai, justru malah membuat aktivitas rafting ini bertambah seru. Dengan menaklukan medan yang terjal, tentu kesehatan mental akan didapat setelah melakukannya.

 

Parasailing

adre-2

Melihat pemandangan dari ketinggian dapat memacu adrenalin seseorang | Istimewa

Ketika parasut yang ditarik oleh kapal kecil mengangkat tubuh kalian ke udara, maka rasa tegang pun muncul bersamaan dengan hembusan angin kencang yang mengayun tubuh ke segala arah. Tak hanya itu saja, kecepatan kapal kecil yang menarik parasut tersebut pun semakin membuat kalian serasa terbang bebas di udara.

Melakukan parasailing dapat memacu adrenalin serta memberikan kepuasan bagi yang melakukannya. Rasa takut yang muncul di awal pun berganti dengan kekaguman akan pemandangan laut dan pantai yang terlihat dari ketinggian.

 

Rooftoping

adre-3

Berfoto di puncak gedung pencakar langit adalah aktivitas yang memacu adrenalin | Istimewa

Jika kalian tak punya banyak waktu untuk pergi ke tempat-tempat yang jauh dan tak bisa keluar dari kota Jakarta, maka rooftoping menjadi salah satu pilihan tepat untuk memacu adrenalin kalian. Rooftoping tak membutuhkan waktu liburan lebih karena bisa dilakukan di akhir pekan atau bahkan sepulang bekerja.

Kalian hanya perlu menaklukan gedung pencakar langit dengan mencapai puncak tertinggi dari gedung tersebut. Kemudian rasakanlah sensasi angin yang berhembus secara acak di ketinggian tersebut.

Ketinggian diyakini dapat memacu adrenalin serta dapat meningkatkan keberanian seseorang. Hal ini tentu bagus untuk kesehatan tubuh dan mental.

 

Itulah sedikit dari beberapa aktivitas memacu adrenalin yang baik untuk kesehatan tubuh dan mental. Sebenarnya masih banyak lagi aktivitas lain yang bisa memacu adrenalin kalian. Mengingat aktivitas ini cukup berbahaya dan berisiko tinggi, lakukan lah dibawah pengawasan profesional ya, bro.

Tertarik untuk mencoba?