Sukses

Aktor Bollywood Lebih Tajir dari Aktor Hollywood

Produktivitas Bollywood dalam membuat film telah menghipnotis banyak orang dan meraup keuntungan yang tak terkira jumlahnya. Larisnya film-film ini membuat sang pemeran terutama aktornya berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang yang begitu banyak.

Dilansir dari rilis majalah Forbes, pada 1 Juni 2014 hingga 1 Juni 2015. Kekayaan beberapa aktor Bollywood bahkan mampu mengalahkan aktor Hollywood yang tak disangka-sangka. Siapa saja kah mereka?.

Amitabh Bachchan

Aktor senior Amitabh Bachchan berada di urutan ke-7 dari 33 dengan pendapatan $33,5 Juta atau setara dengan Rp 447 Miliar. Banyak film yang dibintangi membuatnya sukses dengan penghasilan tinggi, salah satunya Bhoothnath Returns, pada 2014.

Kekayaannya juga bertambah berkat terpilihnya ia menjadi presenter acara Kaun Banega Crorepati, Who Wants To Be A Millionaire versi India, pada 2014. Acara tersebut ditonton 5,2 juta orang tiap tayangnya. Amitabh Bachchan berhasil mengalahkan aktor Hollywood, seperti Mark Wahlberg - $32 Juta, Dwayne "The Rock" Johnson - $31.5 Juta, dan Johnny Depp - $30 Juta.

Salman Khan

Aktor tampan ini hanya berselisih 1 peringkat di bawah Amitabh Bachchan. Salman Khan meraup pendapatan $33,5 Juta atau setara dengan Rp 447 Miliar. Tak hanya itu, brand pakaian bernama Being Human yang dimilikinya telah meraup $30 Juta atau setara dengan Rp 440, 4 Miliar di tahun 2014. Semua hasil penjualan itu digunakan untuk mendanai badan amalnya.

Pendapatan Salman Khan ini berhasil mengalahkan beberapa aktor Hollywood seperti Leonardo Dicaprio - $29 Juta, Channing Tatum - $29 Juta, dan Chris Hemsworth - $27 Juta.

Akshay Kumar

Di posisi ke-9 aktor dengan pendapatan terbesar diisi oleh Akshay Kumar. Aktor ini punya pendapatan sebesar $32,5 Juta atau setara dengan Rp 433,7 Miliar. Pendapatan Akshay didapatnya berkat produktivitasnya dalam bermain film, bayangkan saja, dalam setahun ia bisa bermain untuk 4 film.

Pendapatan Akshay Kumar mampu mengalahkan Daniel Craig - $27 Juta dan Matthew McConaughey - $26.5 Juta.

Shahrukh Khan

Aktor yang dikenal lewat film Kuch Kuch Hota Hai ini mengisi posisi ke-18, mengalahkan Will Smith - $26 Juta, Matt Damon - $25 Juta, Hugh Jackman - $23 Juta, dan Ben Affleck - $19.5 Juta.

King Khan, julukan Shahrukh Khan, sukses menambah pundi-pundi uangnya hingga meraup harta kekayaan sebanyak $26 Juta atau setara dengan Rp 351 Miliar.

Ranbir Kapoor

Aktor Bollywood dengan pendapatan terbesar yang terakhir diisi oleh Ranbir Kapoor. Aktor 33 tahun untuk pertama kalinya masuk ke dalam daftar Forbes, dengan menduduki peringkat ke-30.

Peluangnya untuk bisa meraih pendapatan lebih tinggi lagi sangat besar, mengingat usianya yang lebih muda di antara aktor Bollywood terkaya lainnya. Ranbir sukses meraup pendapatan sebesar $15 Juta atau setara dengan Rp 203 Miliar. Dengan pendapatannya, Ranbir mampu mengalahkan aktor Hollywood sekelas Chris Evans - $13.5 Juta dan Chris Pratt - $13 Juta.