Sosok

Amanda Indah Lestari, Mengenalkan Tenun Baduy Kepada Dunia

Begitu banyak kearifan lokal yang dimiliki Indonesia yang berpotensi bagi menjadi sebuah mahakarya seni. Hal itu pula yang menginspirasi Desainer Amanda Indah Lestari dalam berkarya.

Amanda pernah singgah di berbagai tempat di seluruh dunia bahkan sampai di Mongolia, namun kecintaannya pada Indonesia tetaplah menjadi inspirasi utamanya. Lewat brand fashion yang bernama Lekat, Amanda dengan apik menghadirkan tenun Suku Baduy yang kemudian dikolaborasikannya dengan masa kini.

Tak mudah memang, beberapa kali karyanya dianggap aneh oleh sebagian orang yang tak mengerti bagaimana menilai suatu keindahan karya seni. Tapi toh tetap pada akhirnya karyanya yang memukau mata dunia akan budaya Indonesia.

press-confrence-lekat-1207-620x424

Sponsored Links

Amanda Indah Lestari berpose di butik LEKAT | Khalida Nasution

Kini lewat karyanya tersebut Amanda Indah Lestari kembali mengibarkan Indonesia di ajang London Fashion Week 2017. Ia menjadi satu-satunya perwakilan di ajang fashion bergengsi dunia tersebut. Karyanya akan ditampilkan dalam ajang Fashion Scout dan Internasional Fashion Showcase yang merupakan dari bagian dari acara London Fashion Week.

Amanda mengaku jika para kurator fashion yang menyeleksi karyanya begitu kagum karena tenun Baduy kreasinya memiliki keunikan dan eksotisme suatua budaya.

“Mereka sangat terkesima dan melihat karya saya ada suatu yang berbeda, ya, dari karya saya ini. Dan ini menjadi kebanggaan saya sebagai perancangnya,” ucap Amanda.

Lewat karya yang eksentrik dan unik Amanda Indah Lestari menginterprestasikan idenya. Amanda bisa dibilang sukses dalam memberikan warna baru terhadap dunia fashion baik Indonesia maupun dunia.