Musik

Anggun Ukir Sejarah Dengan Masuk Top 10 Charts Billboard Amerika

Anggun C. Sasmi kembali mengukir prestasi memukau. Anggun menjadi penyanyi kelahiran Indonesia pertama yang mampu bertengger di chart Billboard lebih dari 15 minggu berturut-turut. Anggun yang juga dikenal sebagai Juara World Music Award, Goodwill Ambassador United Nations, dan Juri Internasional Asia’s Got Talent, berhasil masuk chart Billboard lewat lagu ‘What We Remember’.

Lebih jauh lagi, lagu Anggun bisa bertengger di Top 10 Billboard selama 3 minggu berturut-turut melalui versi remix khusus US secara luas telah diputar di dance club dan dance radio di seluruh Amerika. Capaian ini merupakan untuk kedua kalinya setelah 20 tahun lalu lagunya yang berjudul ‘Snow on the Sahara’ meraih capaian serupa.

Dengan hasil ini, musikalitas Anggun di belantika musik dunia tak perlu diragukan lagi. Anggun pun kini tengah mempersiapkan single baru untuk menjaga eksistensinya di belantika musik dunia. Penyanyi yang merupakan didikan Ian Antono God Bless ini juga pernah berduet dan berkolaborasi bersama musisi dunia, mulai dari Bryan Adams, David Foster sampai yang terbaru adalah Shane Filan dari grup Westlife.

Sebelum terbang ke Los Angeles dalam waktu dekat, Anggun sedikit memberikan bocoran soal lagu terbarunya. Lagu tersebut didedikasikan untuk penggemar fanatiknya di Indonesia dan Malaysia, dia akan berikan single terbaru berjudul ‘The Good is Back’, pada 20 April mendatang, yang diambil dari album terbaru ‘8’ dengan dua talenta artis yang berbeda.

Diketahui jika Anggun terbang ke Los Angeles untuk menjadi juri kehormatan untuk Sony Picture pada festival film bersama dengan aktris Megan Boone dari TV series Blacklist. Di tengah jadwal yang super padat, Anggun berjanji akan berusaha menyisihkan waktunya khusus untuk penggemarnya di Indonesia.