Sosok

Antonious, Bartender Muda Sarat Prestasi

Dunia pria modern tak akan pernah bisa dipisahkan dari minuman dan alkohol. Bar dan kafe menjadi pilihan menghabiskan waktu melepas lelah bersama setelah lelah bekerja dan seorang bartender adalah teman terbaik dalam sebuah bar.

Adalah Antonius Saputra, Bar Captain di Casa Kemang, Jakarta juga mengakui jika seorang bartender yang baik adalah orang yang tidak hanya ahli soal minuman.

Bartender biasa mungkin bisa dengan mudah memahami campuran minuman tapi tidak semua bartender bisa mengerti cara menjadi teman untuk pengunjung. Bartender yang baik adalah bartender yang bisa mencampur minuman sekaligus entertain pengunjung saat sedang membuat minuman,” katanya.

Pria yang masih berusia 22 tahun ini juga ternyata sudah banyak meraih prestasi dalam beberapa kompetisi tingkat Indonesia. Beberapa prestasinya antara lain menjadi juara pertama dalam kompetisi Monkey Shoulder Indonesia Ultimate Bartender Challange 2015 dan juara pertama dalam kompetisi Classic Bartending dari Indonesian Food and Beverage Executive Association (IFBEC) 2015.

Sudah mendalami dunia bartender sejak 2012 dan mengidolakan Luca Cinalli, ahli cocktail dari Italia, Antonius ternyata tetap memiliki impian pribadi.

“Untuk saat ini mungkin saya akan terus mengembangkan ilmu, tapi jika Tuhan mengizinkan, suatu saat nanti saya ingin bisa memiliki bar sendiri,” tutupnya.

Usia dan berbagai pencapaian Antonius menjadi bukti jika prestasi tidak selalu datang dari orang-orang yang sudah matang saja. Selamat berprestasi.