Fashion

Apparel yang Bikin Lo Rockstar Banget

Siapa yang tidak kenal dengan gaya rockstar? Gaya yang terkadang nyeleneh dengan berbagai pernak-pernik nyentrik ini menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan perhatian. Mungkin sudah tidak banyak di generasi sekarang yang masih minat dengan gaya rockstar, tapi tetap saja selalu ada satu di antara seribu.

Kalian yang lahir pada tahun 90-an tentu pernah mendengar Keith Richard, Steve Tyler atau si kharismatik Jim Morrison? Orang-orang inilah yang selalu menjadi kiblat gaya rockstar sepanjang masa. Kalian yang ingin belajar gaya ini sederhana saja, berikut ini beberapa elemen penting yang akan dengan mudahnya membuat kalian terlihat layaknya bintang rock.

Skinny Jeans

Skinny jeans adalah hal yang paling banyak digunakan oleh para Rockstar, sejak era 60an sampai 90an. Tak perlu bermerek, asalkan skinny jeans yang dimiliki proporsional dengan ukuran kaki kita. Elemen ini tidak bisa berdiri sendirian karena adaptasi skinny jeans telah banyak menyelinap ke gaya-gaya berpakaian umum. Jadi dengan hanya memakai skinny jeans belum tentu kita akan terlihat seperti rockstar.

Combat Boots

Combat boots sendiri merupakan sebuah boots berukuran cukup panjang hampir setinggi lutut. Sepatu ini dengan skinny jeans akan mulai memberikan ciri khas rockstar pada gaya kalian. Sepatu boots ini telah sangat identik dengan beberapa rockstar, sebut saja Slash, Jimi Hendrix dan ZZ Top.

Pilihan lain jika tidak memiliki combat boots adala sepatu boots biasa dengan tinggi setidaknya semata kaki. Paling penting jangan pernah gunakan yang berbahan suede.

Slayer

Aksesoris yang satu ini tadinya sangat identik sebagai hiasan penampilan wanita, khususnya di era 50-an. Namun semenjak lahirnya generasi flowers yang dimarakkan oleh kaum hippies, slayer menjadi satu aksesoris yang akhirnya banyak digunakan oleh para pria khususnya para anak band saat itu.

Elemen ini memiliki kesan kuat sehingga hanya dengan slayer penampilan Anda akan langsung terasa rockstar-nya. Pilihlah slayer dengan motif yang sedikit unik dan jangan dipadukan dengan pakaian yang penuh warna dan motif karena akan merusak warna si slayer itu sendiri.

Jaket Kulit

Jaket kulit merupakan satu elemen terpenting bagi para rocker dalam berpenampilan. Entah saat konser maupun dalam penampilan sehari-hari, jaket kulit selalu menempel di badan mereka. Seperti slayer, jaket kulit akan secara instan menghasilkan aura rockstar. Warna hitam selalu menjadi pilihan pertama dan merah menjadi alternatif.

Kaos Band

Jika memang tak suka menggunakan banyak aksesoris atau mudah gerah dengan jaket, maka menggunakan kaos band adalah pilihan terakhir. Tak perlu banyak berbicara karena kaos yang dikenakan akan dengan sendirinya menjelaskan jika setidaknya kita into some music. Pilihlah kaos band yang menjadi infulence kalian.

Flanel

Nah, untuk Anda yang senang bergaya kasual namun tetap terlihat rapi maka flanel adalah pilihan yang tepat. Flanel sendiri merupakan kemeja yang identik dengan motif garis-garisnya. Flanel mulai populer di era 90an ketika band bergenre Grunge seperti Nirvana digandrungi seluruh anak muda di dunia.

Hari ini kalian tidak bisa hanya menggunakan flanel dan merasa sudah seperti rockstar karena sama seperti skinny jeans, flanel sudah banyak diadaptasi oleh gaya-gaya lain. Maka gunakan satu lagi elemen pendukung untuk membuat aura rokckstar kalian tetap terlihat.

Tak ada yang mutlak, semua elemen di atas bisa kalian mix & match sesuai keperluan. Selalu sesuaikan gaya kalian dengan situasi, karena tidak semua wanita bisa santai melihat gandengannya full gear seperti ingin ke konser padahal hanya sedang antre nonton film drama di bioskop. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT