News

Asah Idealisme Anak Bangsa Di Satu Indonesia Awards 2018

Menebar semangat positif untuk memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar adalah suatu keistimewaan yang belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang. Memiliki jiwa sebagai pelopor kebaikan dan idealisme yang kuat untuk berbagi kepada sesama tentu menjadi nilai plus dalam diri kita. Untuk mengapresiasi orang-orang yang punya semangat dan langkah kongkret tersebut Astra kembali menggelar Satu Indonesia Awards 2018.

Ajang penghargaan yang sudah digelar sejak tahun 2010 ini, memilih beberapa bidang prestasi yang akan dinilai; di antaranya adalah Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan dan Teknologi. Lalu ada satu kategori untuk kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.  Dalam Kickoff Satu Indonesia Awards 2018, di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (22/03/2018), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas mengaku jika pelaksanaan kembali Satu Indonesia Awards adalah komitmen setia Astra untuk kesejahteraan Indonesia.

"Kami ingin Satu Indonesia Awards menjadi program yang bisa memberi harapan dalam memunculkan generasi muda yang potensial, kreatif dan mampu melakukan perubahan," ucap Pongki Pamungkas saat membuka Kickoff Satu Indonesia Awards.

satu-astra2

Dewan juri menunjukkan Batik Bantengan khas Malang, Jawa Timur | Andika Aditia

Dalam pelaksanaannya, Satu Indonesia Awards akan diisi oleh rangkaian jadwal kegiatan untuk menjaring orang-orang terpilih untuk menjadi pemenang. Rangkaian Kegiatan tersebut dimulai dari tahap Kickoff (22 Maret), Penjaringan Peserta (22 Maret - 22 Agustus), Voting Publik (15 Oktober - 21 Oktober) dan yang terakhir adalah Apresiasi Astra untuk Anak Bangsa (Oktober 2018).

Dewan juri yang akan melakukan penjurian masih sama dari tahun-tahun sebelumnya, seperti Prof. Emil Salim, Prof. Nila Moeloek, Prof. Fasli Jalal, Ir. Tri Mumpuni, Onno W. Purbo, Ph.D, Bambang Harymurti, Boy Kelana Subroto dan Riza Deliansyah. Lalu ada juri tamu, yakni Nadiem Makarim.

Sponsored Links

Melalui program ini nantinya, Astra akan memberikan bantuan dana kegiatan masing-masing sebesar Rp 60 juta serta pembinaan kegiatan kepada para penerima apresiasi Satu Indonesia Awards.