Gaya Lanang

Aturan Berbelanja Barang Bekas

Mungkin tidak setiap orang bisa dan mau memakai barang second hand atau bekas. Namun bagi yang ingin mencoba, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.

Harus Detil

Karena penjualan barang bekas ini biasanya tertumpuk dan tidak terlihat, maka Anda harus mencoba mengaduk dan mencari dengan seksama barang-barang tersebut. Kesabaran akan diuji disini. Perhatikan dengan seksama barang-barang tersebut hingga benar-benar menemukan yang diinginkan.

Beli Beberapa

Jangan membeli sembarang barang. Beli saja beberapa item yang sekiranya bersifat versatile atau yang kalau dibeli baru harganya sangat mahal. Jaket, kemeja, topi dan celana adalah barang bisa dibeli disini. Bila beruntung Anda bisa menemukan jaket kulit berkualitas di tempat seperti ini.

Menawar

Jangan ragu untuk menawar. Tawar stengah dari harga awal, kemudian penjual akan memberikan harga terendahnya, disitulah kemudian tawaran terkahir Anda keluar yang harganya diantara harga terendah si penjual dan harga awal tawaran Anda.

Jangan sok gaya

Ini pasar barang bekas. Jadi sebaiknya tidak usah memakai aksesoris dan pakaian yang berlebihan. Dandan gembel saja untuk mempermudah perburuan disini. Selain itu aroma barang bekas tidak begitu sedap di hidung, jadi siapkan diri.