Olahraga

Austin Masih Milik Marquez

Gelaran MotoGP seri Austin menjadi penanda jika memang Circuit of The America (COTA) ini masih milik Marc Marquez. Bagaimana tidak, sejak mulai bergabung menjadi salah satu seri MotoGP tahun 2013 podium pertama sirkuit ini selalu diinjak si baby alien. Tercatat berarti 6 kali Marquez berkuasa di COTA.

Jalannya balapan, Minggu (22/4/2018) tampak lancar karena faktor cuaca Texas, AS yang super cerah membuat balapan bebas dari drama-drama mendung.

Sponsored Links

Di posisi 4 Valentino Rossi yang berusaha mengikuti tempo trio di depannya tampak adem ayem saja sampai akhir balapan. Sayangnya pemimpin klasmen Cal Crutchlow yang berusaha untuk terus maju ke depan harus mengalami crash di lap 9 dan hanya bisa finish di posisi 19.

podium

Balapan berjalan lumayan flat karena memang Marquez sudah jauh tak terkejar di depan dan di barisan tengah hingga belakang-pun tak banyak terjadi overtaking yang seru. Bisa dipahami karena memang karakter sirkuit COTA yang didominasi dengan tikungan-tikungan kencang dan straight line yang cukup panjang.

Jelang tengah balapan posisi podium agak berubah sedikit di mana Vinales sukses menyalip Iannone dan jadilah posisi Marquez, Vinales dan Iannone. Posisi ini tidak berubah hingga balapan usai.

Pasca seri Austin ini otomatis klasmen sementara berubah di mana Andrea Dovizioso yang finish kelima mendapat tambahan poin dan memuncaki klasmen diikuti Marquez kedua, Vinales ketiga dan Crutchlow keempat. Berikut ini hasil balapan Austin.

austin