Gaya Hidup

Barang Koleksi Yang Bikin Lo Lebih Berlevel

Beberapa pernak-pernik yang menjadi koleksi seorang pria merupakan sebuah cermin pribadinya. Ketika Anda mengoleksi sepeda motor, orang akan berpikir Anda seorang biker. Ketika barang yang berceceran di kamar adalah ponsel-ponsel pintar, orang akan berpikir mungkin Anda jual beli ponsel. Lalu barang-barang koleksi apa saja yang bisa membuat pribadi Anda lebih berkelas?

Tak hanya berkelas, beberapa rekomendasi barang koleksi dari Lanang Indonesia berikut ini juga akan membuat Anda lebih berwawasan dan cerdas.

Buku

Buku merupakan gudang ilmu, tampak siapa saja akan setuju dengan pernyataan ini. Pilihan buku seperti novel, biografi atau mungkin puisi modern bisa mengisi rak buku di kamar Anda. Jangan terpaku pada langka atau tidaknya buku tersebut, tapi lebih ke kualitas yang disampaikan. Beberapa buku karya Charles Dickens, Fyodor Dostoevsky, Pramudya Ananta Toer hingga Njoto akan tampak menawan di rak buku Anda.

Film

Film adalah barang koleksi yang bisa menjadi citra Anda di depan semua orang. Walau mungkin genre yang Anda sukai sangat luas, tak menjadi masalah ketika film-film tersebut memang film kelas atas. Beberapa film yang bisa menjadi rekomendasi antara lain 12 Angry Men (1957), Reservoir Dogs (1992), The Bourne Trilogy (2002-2007) hingga E.T. The Extra Terrestrial (1982). Apa pun formatnya jangan sampai Anda mendapatkannya dalam bentuk bajakan.

Vinyl

Musik juga merupakan salah satu karya seni yang wajib ada di dalam kamar Anda. Mengoleksi vinyl bukan berarti Anda hipster, tapi memang kualitas suara yang dihasilkan dari sebuah vinyl jauh lebih superior dibandingkan kualitas suara digital. Pilihan lagu mungkin beberapa akan disesuaikan dengan selera musik Anda, tapi jangan sampai melewatkan rilis dari Pink Floyd, Queen, The Who, Marvin Gaye hingga Frank Sinatra.

Your Own Personal

Selain barang-barang koleksi di atas Anda juga bisa mengumpulkan koleksi yang menjadi ekspresi diri sendiri. Tergantung apa yang Anda sukai, barang-barang unik yang menarik untuk dikoleksi seperti senjata adat dari seluruh dunia, topi khas negara hingga sneakers yang tidak rilis di Indonesia bisa menjadi pilihan.

Pada intinya barang apa pun yang Anda koleksi akan menunjukkan siapa dan seperti apa diri Anda sebenarnya. Maka pilihlah barang koleksi yang bermutu tinggi ya!