Sukses

Barang Unik Bernilai Investasi Tinggi

Ketika mendengar kata investasi mungkin Anda pasti langsung tertuju pada surat berharga, emas atau properti. Hal itu memang benar tapi tak melulu, banyak hal lain yang bisa diinvestasikan untuk meraup untung.

Anda mungkin tidak sadar jika barang-barang di sekitar Anda bisa diinvestasikan termasuk barang-barang koleksi sendiri. Lalu apa saja barang-barang unik tersebut,

Barang Mewah

Sadar atau tidak, barang-barang mewah yang Anda miliki bisa menjadi investasi tersendiri. Barang mewah tersebut bisa mendatangkan keuntungan jika Anda tahu caranya, pertama, Anda bisa menyewakan, kedua, bisa menjualnya setelah harganya naik. Hampir semua barang mewah akan mengalami kenaikan dalam beberapa tahun.

Barang-barang mewah tersebut seperti jam tanga, tas dan sepatu ternyata bisa jadi investasi, apalagi barang-barang tersebut merupakan edisi terbatas dengan perawatan yang baik. Menurut Redauly Tambunan, investor muda, barang-barang mewah bisa jadi investasi karena biasanya diburu oleh para kolektor dan nilainya akan menjadi naik ketika sudah banyak dicari.

Lukisan

Benda seni yang satu ini memang sering laku dengan harga-harga fantastis. Misalnya lukisan karya Pablo Picasso bernama Les Femmes d Alger, yang terjual mencapai 179 juta dolar Amerika.

Untuk investasi di barang seni, Anda harus tahu tinggi tidaknya nilai seni yang ada di barang tersebut. Penilaian barang seni juga dilakukan oleh seorang kurator profesional yang menaksir harga barang tersebut yang dilihat dari nilai seninya, keaslian, historisnya hingga usianya.

Batu Akik

Tren yang tinggi dan nilai yang bagus membuat batu akik bisa menjadi investasi menarik. Anda bisa membeli batu akik dengan harga murah dan menjualnya ketika sudah mahal. Untuk memudahkan Anda dalam berinvestasi di batu akik, Anda harus punya analisa yang bagus tentang tren batu akik misalnya batu bacan yang harganya sedang mahal karena trennya lagi bagus.

Burung

Siapa sangka burung bisa jadi investasi, namun kenyataannya memang seperti itu. Salah satunya Doni, Pehobi burung kicau, Ia mengaku jika burung bisa dijadikan investasi. “Kita beli 500 ribu bisa dijual lagi dengan catatan juara, itu harganya bisa sampai 10 bahkan 100 juta”. Dengan catatan, burung yang Anda beli harus dirawat dengan kualitas yang bagus dan banyak memenangi kontes, maka secara otomatis harganya akan mahal.