Terkini

Batman V Superman, Siapa Yang Terkuat?

Penantian panjang telah usai. Pertarungan dua superhero mainstream paling ditunggu yakni Batman V Superman: Dawn of Justice, telah menggelar premiernya di Radio City Music Hall, New York, Amerika (20/3/2016).

Di Indonesia, Batman V Superman bakal menyapa penggemarnya pada 24 Maret 2016. Sementara, di AS, film ini akan tayang di semua bioskop pada 25 Maret mendatang. Jelas hal ini membuat para penggemar DC Comics makin penasaran, apalagi film ini merupakan aksi pertama Ben Affleck sebagai Cape Crusader.

Film yang diperankan oleh Ben Affleck sebagai Batman, Henry Cavill sebagai Superman dan Gal Gadot sebagai Wonder Woman ini merupakan kelanjutan dari film Man of Steel. Seperti diketahui jika dalam film itu Superman membuat kehancuran di kota Metropolis akibat tawuran dengan musuhnya, Jendral Zod.

Bruce Wayne merindukan sahabatnya Robin | Warner Bros

Siapa sangka, ternyata pengorbanan Superman itu menyebabkan perpecahan manusia menjadi dua. Sebagian sepakat dengannya, namun sebagian menentang makhluk asal Krypton tersebut karena merusak bumi. Dan dari keresahan itu muncullah pahlawan kota Gotham yakni Batman. Dari sinilah konflik menegangkan Batman V Superman dimulai.

Yakin bahwa Superman adalah ancaman terhadap kemanusiaan, Batman pun mencurahkan balas dendam pribadi terhadap rezim Man of Steel di Bumi. Yang menarik dalam pertempuran ini adalah cara Batman untuk mengalahkan Superman yang bisa terbang dan anti peluru.

Batman dengan jubah baru dan lampu sorot khasnya | Warner Bros

Mungkin Batman bukan lawan seimbang Superman yang memang bukan makhluk dari bumi yang hijau ini. Namun Batman memiliki apa yang tak dimiliki Superman, yaitu kemampuan bermain catur yang baik. Dalam artian, Superman tak pernah bisa bertarung dengan strategi baik, kehancuran baginya adalah hal biasa asalkan kemenangan datang.

Selain konflik mati-matian dua pahlawan tersebut, film ini juga akan membuat penonton terharu dan terisak-isak. Sekuel yang memperlihatkan kerinduan Batman terhadap Robin, petarung yang selalu ada disisinya menunjukkan jika Batman juga manusia biasa, punya rasa punya hati. Lalu pensiunnya superhero wanita tercantik yang selalu jadi rebutan yakni Wonder Woman, juga akan menambah keseruan alur cerita dalam film ini.