Grooming

Beard Balm & Beard Oil, Apa Bedanya

Ingin terkesan cuek membuat pria sering kali tak mengetahui apa yang seharusnya digunakan untuk dirinya sendiri. Salah satunya adalah soal produk perawatan dan fungsinya. Kali ini Lanang Indonesia akan membahas apa itu beard balm dan beard oil.

Sedang trennya memiliki kumis dan jenggot sebagai aksesoris wajah, ternyata banyak pria keliru dalam memahami cara merawatnya. Kita berpikir produk yang sering dijumpai di barbershop adalah sama, khususnya beard oil dan beard balm.

Sedikit memberi pencerahan agar tak terlihat miskin informasi, kita akan mengupas apa saja perbedaannya. Check this out bro!

 

BEARD BALM

Beard balm bisa dibilang menyerupai pomade namun ada kandungan kondisioner di dalamnya. Kegunaan produk ini sendiri untuk merapikan berewok agar kumis atau jenggot kita terlihat terpelihara dengan baik.

Beard balm juga akan menjaga kelembaban pada kumis atau janggut kita serta akan membuatnya lebih tebal dan tertata. Disarankan untuk membersihkan kumis atau jenggot dengan sabun terlebih dahulu jika ingin menggunakannya. Gunakanlah secara rutin atau sekitar 3 kali sehari demi kebaikan bulu-bulu tersebut.

Intinya beard balm lebih banyak berfungsi untuk maintenance kumis atau jenggot kalian.

 

BEARD OIL

Beard oil merupakan pelembab sekaligus kondisioner yang berbentuk cair. Mungkin terlihat hampir sama dengan beard balm, namun ternyata ada beberapa fungsi beard oil yang tak ada pada beard balm. Beard oil tak hanya bisa melembapkan kumis atau jenggot kalian, tapi juga efektif mengurangi rasa gatal pada kumis atau jenggot.

Sponsored Links

Fungsi lain beard oil yang juga banyak dicari adalah kemampuannya untuk menstimulus pertumbuhan kumis dan jenggot. Sebaiknya gunakan beard oil yang mengandung minyak jojoba, argan atau kemiri. Selain itu keuntungan lain dari beard oil ialah dapat dipakai bersamaan dengan beard balm.

So guys, sekarang sudah tahu kan perbedaannya. Jadi jangan pernah anggap semua produk di barbershop itu sama fungsinya. Karena keren saja tak pernah cukup!