Gadget

Beberapa Hal Yang Akan Dirindukan Dari Path

Salah satu media sosial yang sempat digandrungi oleh banyak kalangan, Path, telah resmi mengumumkan untuk berhenti beroperasi dari dunia maya. Hal ini tentu membuat banyak orang yang pernah atau bahkan masih menggunakan Path merasa kaget dan sedih.

Media sosial yang dibuat oleh Shawn Fanning dan Dave Morrin yang merupakan mantan eksekutif facebook ini memang telah lama ditinggalkan oleh sebagian besar penggunanya seiring perkembangan fitur-fitur di media sosial lain yang dianggap lebih seru dan inovatif. Hal ini menjadi alasan perusahaan asal San Fransisco tersebut pensiun dari dunia maya.

path-1

Path resmi mengumumkan berhenti beroperasi | Istimewa

Kabar mundurnya Path dari dunia maya mengundang banyak pengguna lamanya kembali membuka aplikasi media sosial tersebut untuk bernostalgia sebelum benar-benar berhenti beroperasi pada tanggal 18 Oktober mendatang. Sambil bernostalgia, kita ingat lagi yuk beberapa hal yang akan bikin kangen dari Path. Simak ya, bro.

Sponsored Links

1. Fitur Sleep and Awake

Ini merupakan salah satu yang cuma ada di Path. Fitur Sleep and Awake akan memberi update kapan kalian tidur dan bangun di hari berikutnya. Salah satu fitur yang membuat kalian tidak merasa jomblo ya, bro. Karena Path dengan senang hati menerima laporan waktu tidur dan bangun kalian.

path-2

Laporan waktu tidur pada Path | Istimewa

2. #pathdaily

Fitur ini bertujuan untuk membuat status yang kalian update lebih berwarna dan menarik untuk dilihat oleh orang lain. Pasalnya fitur ini akan memberikan background secara otomatis dan acak pada status yang kalian unggah.

path-3

Postingan status pada #pathdaily | Istimewa

Fitur ini juga mencuri perhatian karena sering memunculkan gambar latar yang tidak sesuai atau tidak berhubungan dengan status yang kalian update. Sudah pasti #pathdaily ini akan membuat kalian rindu ya, bro.

3. Post Viewers

Nah kalau fitur yang ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang sering menguntit atau stalking akun Path kalian nih. Path akan menunjukan siapa saja orang yang sudah melihat postingan kalian, bro. Jadi akan ketahuan deh siapa yang sering mampir ke profile kalian.

path-4

Stalking gebetan atau mantan di Path akan terdeteksi | Istimewa

4. Location

Kalau kalian mengaktifkan  mode Neighborhood  pada pengaturan, Path akan memberi  update  secara otomatis saat kalian berpindah ke kota atau negara lain. Biasanya fitur ini digunakan oleh orang-orang yang sering pergi ke luar negeri atau tempat-tempat eksotis agar lokasi yang terupdate secara otomatis ini terlihat lebih keren.

path-9

Pamer lokasi lewat fitur Location pada Path | Istimewa

5. Update Lagu, Film, atau Buku

Salah satu yang akan sangat dirindukan dari Path adalah fitur ini. Fitur yang memungkinkan penggunanya untuk share lagu yang sedang didengarkan, film yang sedang ditonton, ataupun buku yang sedang dibaca. Sering kali fitur ini digunakan untuk memberikan lagu-lagu kesukaan kepada gebetan atau pacar, bro. Jadi biar si dia makin mengerti deh sama perasaan kalian. Seru banget ya, bro.

path-6

Aplikasi Path dapat mengunggah lagu, film, dan buku | Istimewa

Itulah beberapa hal yang membuat banyak orang merasakan kehilangan dengan berhentinya aplikasi Path dari dunia maya. Kalau kalian masih ingin bernostalgia, kalian masih bisa loh masuk ke akun Path kalian sebelum tanggal 18 Oktober. Sekalian lihat-lihat postingan lama kalian di path ya. Siapa tau masih ada foto mantan yang bikin kalian susah untuk move on.