Terkini

Begini Penampakan Mobil Rio Haryanto KW 1

Rio Haryanto akan menjadi orang Indonesia pertama yang berlaga di F1. Dia akan menjadi pembalap inti dari tim Manor Racing. Seperti apakah mobilnya?

Dalam konferensi pers di gedung Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (14/03/2016), replika mobil MRT05 yang digunakan Rio turut ditampilkan. Mobil berwarna merah-biru itu bernomor 88, sebagaimana yang akan menjadi identitas kendaraan Rio di musim debutnya ini.

Mobil tersebut didatangkan dari markas Kiky Sport di Solo, untuk keperluan konferensi pers. Mengapa kami sebut KW1, karena mobil ini sama persis dengan aslinya hanya tanpa mesin saja

Nama Rio terpampang di kiri dan kanan body atas mobil | Andika Aditia

Spesifikasi MRT05 sendiri memiliki mesin Mercedez PU106C Hybrid Turbo 1.6 L V6 yang dilengkapi dengan motor elektrik Motor Generator Unit. MRT05 juga mengaplikasikan gearbox semi otomatis buatan Williams dengan 8 percepatan dan satu gigi mundur. Mobil ini memiliki panjang 500 cm dengan lebar 179 cm dan tinggi 37 cm.

Mobil MRT05 milik Rio mengedepankan warna biru dan oranye serta garis putih yang melintang di sisi kanan maupun kiri. Namun sebelum itu, konsep awalnya berwarna merah dan biru disesuaikan dengan logo Pertamina sebagai sponsor utama.

Kokpit kemudi MRT05 | Andika Aditia

Rio juga menyempatkan diri untuk duduk dan berpose di dalam mobil replika tersebut. “Kita sudah lihat mobil MRT05 secara keseluruhan. Semoga saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik” ucap Rio usai berpose di mobil replika miliknya.

Pembalap asal Solo tersebut juga sangat berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar sukses membawa harum nama Indonesia. Rio sendiri bakal menjalani debut balapan perdana F1 yang akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016).