Gaya Hidup

Berenang Lebih Cepat Dengan Speedo

Speedo Internasional, produsen pakaian renang terkemuka di dunia meluncurkan line-up terbarunya  menjelang parade olahraga musim panas tahun ini. Produk yang diberi nama Fastskin LZR Racer X dan Fastskin LZR racer 2 tersebut hadir dengan varian warna siluet hitam dan emas yang telah diperbarui dengan desainnya.

Versi edisi khusus dari baju renang tersebut akan dikenakan oleh perenang yang disponsori oleh Speedo dari beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Cina, Spanyol, Jepang, Kanada dan Israel. Atlet yang akan mengenakan pakaian istimewa tersebut akan mewakili negara masing-masing selama parade olahraga musim panas, yakni Missy Franklin, Nathan Adrian, Ryan Lochte, Jessica Hardy dan Tyler Clary dari USA, lalu Cameron McEvoy dan Mack Horton dari Australia, Mireia Belmonte dari Spanyol, Sun Yang dari Cina, dan Ryan Cochrane dari Kanada.

Speedo Fastskin LZR Racer sendiri telah dirancang untuk memberikan kesan yang kuat dengan shading dan kontras. Untuk perenang perempuan, Speedo Fastskin LZR Racer ini dibuat sangat feminin melalui gradasi warna yang menciptakan bayangan dan highlight yang sangat pas. Tak hanya sekedar menjadi sponsor, Speedo juga membuat desain pakaian yang sesuai dengan warna karakter negara masing-masing atlet yang mencerminkan patriotisme.

Berdasarkan rilis yang diterima Lanang Indonesia (13/5/2016), Jamie Cornforth, Wakil Presiden Produk dan Pemasaran di Speedo International mengatakan jika ada manfaat dari sisi psikologis yang sangat signifikan kepada tiap atlet jika menggunakan pakaian Speedo tersebut.

“Ada manfaat psikologis yang signifikan untuk setiap atlet untuk menjadi yang tercepat, serta benar-benar menjadi cepat. Speedo juga tampak begitu eye-catching, dinamis dan kuat sehingga bisa menambah kepercayaan diri seorang atlet untuk melakukan yang terbaik,”

Untuk Speedo The Fastskin LZR Racer X suit sendiri dirancang untuk membantu perenang menjadi yang tercepat melalui analisis aspek fisik dan psikologis berenang yang kompetitif yang telah diteliti kepada lebih dari 330 perenang elite, termasuk beberapa pemegang rekor dunia yakni Ryan Lochte, dan 20 ahli berenang dari 26 negara.

The LZR Racer X desain menggabungkan empat komponen kinerja penting, seperti kompresi, konstruksi, kepekaan dan support, yang dapat memberikan dorongan secara psikologis dan peningkatan kinerja fisik. Pakaian renang The LZR Racer X pun merupakan hibrida yang bisa memberikan performa lebih baik di dalam air.