Sosok

Blak-blakan Sandhy Sondoro Di Alam Terbuka

Sukses berkelana di Jerman dengan musik membuat nama Sandhy Sondoro menjadi pembicaraan di Indonesia. Datang ke Jerman untuk menempuh pendidikan, siapa sangka, jika ternyata musik lebih memikat hatinya sampai ia rela mengamen dari kafe ke kafe di Jerman.

Penyanyi yang telah menelurkan 7 album ini memang dikenal berkat suaranya yang serak. Lanang Indonesia pun secara khusus berhasil menginterogasinya tentang alam dan musik dalam acara Eco Music Camp yang digelar di area perkebunan teh, Subang, beberapa waktu lalu.

Sandhy Sondoro sendiri mengawali pembicaraan dengan mengutarakan kesannya saat tampil di acara tersebut. Menurutnya acara tersebut sangat keren dan belum pernah ia manggung di lereng gunung ketika berada di Jerman.

“Seru-seru, alamnya juga enak. Sepertinya saya belum pernah main di lereng gunung seperti ini, di Jerman juga kayaknya,” ucap Sandi dengan antusias.

eco-music-camp-2017-logo-3627

Kolaborasi Sandhy Sondoro dan Leanna Rachel di Eco Music Camp 2017 | Khalida Nassution

Obrolan pun dilanjutkan dengan pesan yang disampaikannya untuk selalu menjaga alam. Bagi penyanyi pria berusia 43 tahun ini seharusnya kita harus lebih menyayangi alam lagi, dengan menanamkan cinta yang lebih dalam lagi terhadap alam semesta dari bentuk-bentuk yang sederhana.

Sandhy pun mengakui jika hubungan musik dengan alam pun sangatlah dekat, oleh sebab itu jika kita bisa menjaga alam dengan baik maka kualitas musik yang dihasilkan pun akan lebih baik.

“Saya suka tanaman dan tak suka buang sampah sembarangan, saya juga membuang sampah dipisah antara organik dan bukan,” ucap penyanyi berpostur mungil ini.

Obrolan pun sempat menyinggung keinginan Sandhy Sondoro untuk bisa tampil bersama Trio Lestari, sebuah grup musik yang beranggotakan dirinya bersama Tompi dan Glenn Fredly. Hal itu dikarenakan Glenn Fredly yang lebih dulu tampil di acara serupa pada tahun lalu.

eco-music-camp-2017-logo-3736

Sandhy Sondoro saat tampil di Eco Music Camp 2017 | Khalida Nasution

”Pengen banget, saya pribadi mau banget, tapi kan lihat waktunya dulu. Tapi tahun depan kalau diundang dan sempet ya pasti mau,” tegas Sandhy.

Ketika di akhir obrolan Sandhy Sondoro pun sempat bingung ketika ditanya soal lebih memilih gunung atau pantai untuk tampil di alam terbuka.

”Waduh, susah tuh pilihannya, jujur ya gunung suka juga si. Tapi saya pribadi lebih suka pantai, ada suara-suara airnya gitu,” ucap Sandhy sambil tertawa. Sandhy pun saat ini tengah disibukkan dengan persiapan album baru yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli 2017.