Musik

Blue & Lonesome, Kegilaan Baru Dari Rolling Stones

Satu dekade absen dalam berkarya membuat Rolling Stones sangat dirindukan oleh penggemarnya. Kini mereka kembali dengan kegilaannya yang tak pernah pudar oleh usia. Tepat pada 2 Desember 2016, Rolling Stones resmi merilis album barunya yang berjudul “Blue & Lonesome”.

Sejak merilis album terakhir pada 2005 yang berjudul A Bigger Bang, Rolling Stones selalu dinanti para penggemarnya dengan aksi dan hentakkannya yang tetap energik.

Dikutip dari NME, Jumat (9/12/2016), album baru “Blue & Lonesome” direkam selama 3 hari pada Desember tahun lalu di British Grove Studios. Album baru tersebut pun dinilai banyak kalangan musik sebagai titik kembalinya Rolling Stones kepada akarnya yakni musik Blues.

Album baru ini pun tak hanya sekedar mengobati rindu para penggemar namun juga semakin membuktikan jika band yang telah aktif sejak tahun 1962 ini adalah band yang tak pernah kenal kata lelah dalam berkarya.

Meski para personil seperti oleh Mick Jagger (vokal), Keith Richards (gitar), Ronnie Wood (gitar) dan Charlie Watts (drum) ini telah berusia 70 tahunan, namun itu tak memudarkan jiwa Rock n Roll mereka dalam bermusik.

rolling-stones2

Rolling Stones dalam peluncuran album barunya "Blue & Lonesome" | Dok. Rolling Stones

Album “Blue & Lonesome” yang terdiri dari 12 lagu ini akan diisi oleh penyanyi Blues legendaris yakni Eric Clapton, dengan dua buah trek. Selain itu ada pula lagu-lagu yang berisi rekaman ulang dari beberapa musisi, seperti Jimmy Reed, Howlin’ Wolf, Little Walter dan Eddie Taylor.

Co-produser dari album tersebut, Don Was mengatakan “album ini merupakan manifesto mereka dalam bermusik dan Blues menurut Rolling Stones asal-usul dari mana mereka berasal,”

Rolling Stones juga turut merilis video klip salah satu lagu mereka dari album “Blue & Lonesome” yakni ‘Ride ‘Em On Down’ dengan Kristen Stewart sebagai model utamanya.

Seperti apa kegilaan mereka yang long lasting? Tunggu saja edaran albumnya di Indonesia, bro!