News

Bluebird Ramaikan Wonderful Indonesia

Indonesia yang semakin ramai menjadi destinasi utama para pelancong internasional membuat Blue Bird tergerak untuk bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Kerja sama ini untuk mensukseskan 'Visit Wonderful Indonesia 2018' yang merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan Kementerian Pariwisata bersama pelaku bisnis industri pariwisata.

 

Dilaksanakan di Kantor Pusat Blue Bird, Mampang, Jakarta, Senin (26/03/2018), penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua II Co-Branding Kementerian Pariwisata Indonesia Priyantono Rudito dan Direktur Blue Bird Andre Djokosoetono yang disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro.

Sponsored Links

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, untuk mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara Kemenpar bersama stakeholder pariwisata yang tergabung dalam Pentahelix (Akademisi, Pelaku Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media) telah meluncurkan dua program, yakni 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia dan Visit Wonderful Indonesia 2018.

Program 100 CoE Wonderful Indonesia digelar di 34 Provinsi dengan berbagai event budaya dengan porsi 50%, daya tarik alam 30% dan handmade 20%. Lalu untuk Visit Wonderful Indonesia akan ada tiga macam penawaran, yakni Hot Deals yang merupakan penawaran paket wisata saat low season, Colors of Indonesia yang merupakan paket wisata berupa event saat low season dan digital destination yang merupakan destinasi wisata kreatif dan instagramable.

Bukan hal mustahil angka 17 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia pada tahun 2018. Hal ini mengingat akan bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games di mana Indonesia sendiri menjadi tuan rumahnya. Para supporter dari berbagai Negara secara otomatis akan mengunjungi Indonesia. Momentum ini akan menjadi sangat penting karena jika Indonesia berhasil memikat hati para wisatawan khusunya para supporter Asian Games, sangat mungkin mereka akan mempromosikan pariwisata Indonesia secara otomatis.

Untuk mensukseskan program yang strategis ini Kemenpar terus berusaha meningkatkan kualitas pada unsur 3A (Atraksi, Amenitas dan Akomodasi transportasi) Kemenpar bekerja sama dengan berbagai pelaku industri yang berperan penting dalam sektor pariwisata. Salah satunya adalah Blue Bird yang sudah dikenal memiliki citra positif di bidang transportasi.

Dengan resminya kerja sama ini, tiap armada Blue Bird akan terpasang logo Wonderful Indonesia. Akomodasi transportasi merupakan salah satu aspek yang sangat berperan dalam memberikan pengalaman prima kepada wisatawan mancanegara.