Motor-mobil

Motor Pintar BMW Bisa Dikendarai Tanpa Helm

BMW kembali memberi kesegaran untuk masa depan teknologi. Dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-100 tahun, produsen kendaraan asal Jerman tersebut memamerkan BMW Motorrad Vision Next 100 Concept.

Hadirnya motor pintar ini semakin menambah deretan produk masa depan yang dimiliki oleh BMW. BMW Motorrad Vision Next 100 Concept sendiri mengusung sederet revolusi teknologi untuk sepeda motor. BMW sendiri menjamin jika motor ini akan membuat penggunanya tak memerlukan helm dan alat pelindung lainnya karena teknologi smart safety yang sangat baik.

bmw-motorrad

Seperti dilansir dari situs resmi BMW, Rabu (19/10/2016), motor ini secara keseluruhan mengusung rangka “flexframe” yang membuat motor dapat dikemudikan tanpa ada sendi pada rangkanya. Saat kita membelokkan setangnya pun seluruh rangka akan menyesuaikan arah gerak sepeda motor.

Fitur aerodinamis yang terdapat pada BMW Motorrad Vision Next 100 Concept akan meningkatkan fungsinya seiring dengan bertambahnya kecepatan untuk melindungi penggunanya. Selain itu, BMW Motorrad Vision Next 100 Concept telah memiliki sistem self-balancing baik saat diam maupun saat melaju. Dengan begitu motor pintar ini tak memerlukan standar dan memiliki kestabilan yang sangat baik.

Sponsored Links

bmw-motorrad3

BMW Motorrad Vision Next 100 Concept juga telah disematkan berbagai aspek digital pendukung termasuk kacamata pintar yang membantu pengendaranya untuk mengetahui kondisi jalan dan menyesuaikannya dengan gaya berkendara. Lewat kacamata ini pula sang pengendara dapat mengatur sistem pada motor hanya lewat gerakan bola mata, sungguh canggih bukan?

Bicara soal desainnya, BMW Motorrad Vision Next 100 Concept dikemas dengan rangka segitiga berwarna hitam yang dipadukan garis trim putih dengan mesin bokser klasik yang merupakan adaptasi dari mesin BMW Motorrad R32 keluaran tahun 1923 untuk membangkitkan kesan histori pada motor ini.

Rencananya motor ini akan menjadi pemantik gaya sepeda motor pada tahun 2040. Semoga saat tahun ini tiba pundi-pundi saldo di rekening kita telah siap untuk menyapanya.