Karier

Cara Agar Tetap Positif Selama di Kantor (Bagian 1)

Nikmatkah dunia pekerjaan? Lelahkah dengan pekerjaan? Dunia kerja merupakan dunia yang akan menguras setidaknya sepertiga dari waktu hidup Anda dalam sehari, mungkin lebih.

Mau tidak mau kita harus belajar menikmatinya, dengan menikmati pekerjaan maka aura kita akan tetap berada di jalur positif. Lalu apa saja cara yang bisa kita gunakan untuk bisa menikmati dunia kerja?

Enjoy The Trip

Kantor jauh dari rumah? Perjalanan menuju ke kantor saja mungkin sudah membuat kita lelah, maka habiskan waktu tersebut dengan mendengarkan audio books atau musik yang menenangkan. Hal ini tidak berlaku bagi Anda yang mengendarai motor, karena mendengarkan musik saat berkendara bisa membahayakan keselamatan.

Lebih Pagi

Pernah dibahas lebih rinci di sini, datang lebih pagi ke kantor memang akan membuat Anda lebih tenang tak terburu-buru. Yang terpenting adalah stres karena macet bisa kita hindari.

Surat Elektronik

Hindari mengecek email pertama kali saat sampai di kantor. Fokuslah pada pekerjaan yang ada di tangan dan secara periodik mengecek email yang masuk sepanjang hari. Beberapa task kejutan yang tak menyenangkan hanya membuat pagi Anda runtuh karena stres.

Eksekusi Hari

Rencanakan dalam sehari tugas-tugas apa saja yang akan kita kerjakan bersama dengan manajemen waktunya. Waktu adalah uang, maka sama seperti perencanaan finansial, selalu siapkan waktu lebih untuk tugas-tugas tak terduga.

Istirahat Efektif

Harus sudah masuk ke dalam perencanaan harian. Maka beristirahatlah segera saat jam istirahat. Menunda-nunda waktu istirahat karena pekerjaan yang belum selesai merupakan indikator jika manajemen waktu Anda belum presisi. Gunakan waktu istirahat untuk merenggangkan otot dan otak dengan cara apa pun yang kita sukai.

Olahraga Penting

Olahraga sudah terbukti sebagai penurun stres yang ampuh. Banyak orang yang merasa nyaman selepas berolahraga. Rasa nyaman itu sendiri bisa membuat produktivitas kita lebih prima dibandingkan pria lain yang sedang berduka (karena cinta).