Karier

Cara Agar Tetap Positif Selama di Kantor (Bagian 2)

Melanjutkan artikel sebelumnya di sini apa lagi yang harus kita lakukan untuk tetap terlihat membawa aura positif selama di kanto?

Jaga Kecepatan

Beberapa bos mungkin menyukai karyawan yang memiliki kecepatan kerja di atas rata-rata. Tapi sadarkah kita jika kemungkinan terjadinya kesalahan akan semakin tinggi sesuai dengan kecepatan kerja? Pada akhirnya semua bos menyukai karyawan yang memiliki pekerjaan rapi tanpa cela.

Pencapaian

Berbagilah akreditasi dengan rekan kerja atas setiap kesuksesan yang kita raih. Sebuah perusahaan bukanlah tempat Anda menjadi one man show. Jangan pernah sekalipun berpikir jika Anda bisa bekerja sendirian.

Bersahabat

Tetaplah bersahabat dengan bahkan dengan rekan-rekan kerja yang negatif kepada Anda. Semua orang biasanya memiliki alasan kenapa bisa jadi menyebalkan. Selalu temukan alasannya.

Politik Perusahaan

Jangan tenggelam dalam politik perusahaan. Sesuai dengan namanya, sebuah politik biasanya penuh intrik dan tak jarang hanya membuat sekat yang tak diperlukan dalam sebuah tim. Tetap konsentrasi pada tujuan dan pekerjaan Anda di perusahaan.

Kritik

Berbahagialah jika ada yang mengkritik pekerjaan kita. Selain ini merupakan tanda jika Anda diperhatikan tapi juga bisa berarti masih ada orang lain yang konsentrasi dengan kemajuan perusahaan. Kritik yang baik akan membangun, kritik yang buruk tak akan menjatuhkan.

Adaptif

Perkembangan bisnis sangat cepat, pastikan diri Anda dalam selalu terbuka dengan segala perubahan positif. Memilih kelompok yang kontra terhadap hal-hal baru hanya akan membuat kita terlihat usang.

Liburan

Mengapa semua orang membutuhkan liburan? Karena hanya saat-saat itulah semua orang bisa menyegarkan kembali pikiran. Lakukan hal-hal baru setiap akhir pekan. Tidur di kamar mungkin menyenangkan, tapi kita bisa melakukannya tanpa liburan bukan?