Items

Cara Keren Merawat Barang Berbahan Kulit

Setelah kemarin kita membahas tentang jaket kulit atau leather jacket, sekarang Lanang Indonesia akan membahas bagaimana merawatnya. Seperti kita tahu, kulit sudah menjadi material untuk banyak produk fashion, mulai dari sepatu, jaket, dompet dan topi.

Barang dengan bahan kulit memang selalu terlihat keren dan berkelas, namun cara merawatnya juga harus berkelas. Tak bisa begitu saja disamakan dengan yang lainnya. Agar tampilan koleksi kalian tetap sempurna, nih kita berikan tips.

Leather Balsam

leatherbalsam

Produk ini sangat cocok untuk merawat sepatu kulit yang kasual. Kandungan yang ada pada leather balsam bisa menjaga kelembutan kulit dan kualitas warna. Beberapa jenis kulit yang cocok digunakan oleh leather balsam adalah, calf leather , miled leather,   flouter dan nappan leather .

Mink Oil

minkoilok

Sama seperti kulit pada umumnya jika terkena air terlalu sering maka akan mengalami penurunan kualitas bahkan rusak. Untuk menjaga kelembaban dan elastisitas koleksi produk kulit anda maka menggunakan mink oil adalah solusinya. Bahan dasar mink oil adalah lemak binatang yang memiliki kandungan bagus untuk produk kulit.

Leather Cleaner

leathercleanerok

Jika anda bingung dengan cara merawat produk kulit atau masih pemula, maka produk inilah yang paling mudah dan sederhana. Jika dibandingkan dengan rambut maka produk ini seperti sampo. Leather cleaner akan membersihkan kotoran yang menempel pada koleksi produk kulit anda atau bekas dari semir pada sepatu.

Organic Wax Polish

organicwaxpolishok2

Bahan dari produk yang satu ini merupakan campuran dari wax atau lilin dengan bahan alami seperti minyak sayuran atau vegetable oil, vitamin E dan almond oil. Efek yang diberikan pada produk ini mirip seperti semir.

Satu lagi catatan untuk sobat lanang, sebelum menggunakan semua produk tadi pastikan anda sudah membersihkan koleksi produk kulit yang anda miliki. Tapi jangan pernah bersihkan dengan air atau zat-zat semacam sabun. Semoga bermanfaat.